Optimistis, NasDem Jember Akan Menjadi Pemenang Pemilu 2024 Mendatang

Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG, memberi pengarahan dalam suatu kegiatan DPD Partai NasDem di Kecamatan Semboro, 6 Pebruari 2022.

Jember.LONTARNEWS.COM. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jember, optimis tahun 2024 mendatang, akan menjadi miliknya. Dengan modal kursi yang dimiliki saat ini, sebanyak 8 kursi, ditambah kerja keras seluruh jajaran, serta respon masyarakat atas banyak kegiatan yang digelar selama ini, NasDem Jember berkeyakinan, target yang dicanangkan untuk Pemilu 2024 mendatang akan berhasil diraih sempurna.

“Tidak mustahil, tapi dengan kerja keras melibatkan semua komponen, target 20 persen perolehan suara DPT di Jember, akan berhasil kita raih,” ujar H Marsuki AG, SE, Ketua DPD Partai NasDem Jember.

Bacaan Lainnya

Pelibatan seluruh komponen untuk pemenangan Partai NasDem di Jember ini, lanjut Marsuki, tidak hanya dari kalangan struktural saja. Dari unsur kultural, sayap, badan, simpatisan, relawan, bahkan sampai ke tingkat ranting, akan digerakkan.

“Penggerak TPS juga kita gerakkan. Tahun 2024 nanti kita targetkan 14 kursi DPRD Kabupaten Jember, kemudian 3 kursi DPRD Provinsi dan 2 kursi DPR RI,” paparnya.

Beberapa langkah dalam upaya meraih target kemenangan ini, menurut Sekretaris DPD NasDem Jember, Drs H Bambang, sejak tanggal 3 Pebruari 2022 lalu, DPD NasDem telah melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt). Turba ke DPC dan DPRt dari Dapil 1 sampai 6 ini, juga dalam rangka menyosialisasikan hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yang berlangsung di Dira Park Kencong, pada 7 Januari 2022 lalu.

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan verifikasi awal terkait dengan verifikasi administrasi maupun faktual, yang nanti akan menjadi dasar untuk pendaftaran pemilu 2024 ke KPU. “Selain itu juga ada resesnya kakak Haji Deny, selaku DPRD Jatim dengan serap aspirasi,” sahut Bambang.

Agenda lain, yaitu tentang UMKM dan cara mendapatkan NIB yang dilakukan Ketua Bidang Ekonomi DPD NasDem Jember. Termasuk juga sosialisasi bakal caleg yang akan berkompetisi di pemilu legislatif 20224.

Hasil akhir dari turba ke tingkat dpc dan dprt di dapil 1 sampai 6, lanjuta Bambang DPD NasDem jember siap menjadi peserta pemilu 2024 yang akan digelar pada Rabu 14 Pebruari 2024. “Kalau di tahun 2019 NasDem Jember menjadi runner up setelah PKB, karena kalah selisih suara tapi jumlah kursinya sama, 8 kursi, maka di tahun 2024 NasDem Jember siap menjadi pemenang,” imbuhnya. (jon).

Pos terkait