Sebelum Lebaran Jembatan Utama Patemon Tanggul Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Bermotor

Perbaikan dan pelebaran jembatan Patemon, Tanggul, saat ini sudah memasuki pengerjaan pengecoran. Ditargetkan sebelum lebaran, jembatan ini sudah bisa digunakan, sekalipun hanya sepeda motor dan kendaraan ringan lainnya yang boleh melintas, (04/03/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Harapan warga Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, akan terselesaikannya perbaikan jembatan sebelum lebaran Idul Fitri, agaknya akan bisa terwujud. Ini karena, pihak rekanan yang mengerjakan perbaikan jembatan tersebut menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikannya sesuai target yang ditentukan.

“Inshaa Alla akhir Maret akan dilakukan pemasangan pci girder (balok beton yang didesain ramping, dengan bentuk penampang menyerupai bentuk huruf ‘I’),” ungkap Endris Adiwijaya, Direktur CV Satya Wijaya, saat ditemui di lokasi rehabilitasi jembatan Patemon, Tanggul, Jumat (04/03/2022).

Bacaan Lainnya

Pemasangan PCI Girder ini, akan ditindaklanjuti dengan penyelesaian pengerjaan lain, termasuk pengaspalan. “Akhir April inshaa Allah sudah ngaspal, dan sudah bisa dilewati, sekalipun hanya sepeda motor,” ujarnya.

Perbaikan jembatan utama menuju obyek wisata Pemandian Patemon ini memang harus dilakukan. Mengingat, kondisi jembatan sudah tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melintas di jalan itu.

Direncanakan, lebar luar jembatan nantinya akan menjadi 5,5 meter dari kondisi sebelumnya yang hanya 3,20 meter. Atau menjadi 4,5 meter lebar dalam dari kondisi sebelumnya yang hanya 2,80 meter.

Anggaran yang dipergunakan untuk perbaikan jembatan yang dimulai sejak 23 Desember dan ditargetkan selesai pada 21 Mei 2022 ini, sebesar Rp 1.208.386.000. “Kami juga mohon doa dan dukungan warga, sehingga perbaikan jembatan ini bisa cepat selesai,” tambahnya.(vian).

Pos terkait