Sejalan dengan Harapan Ketua Umum, DPD NasDem Jember Turun Lapangan Beri Bantuan Korban Banjir

  • Whatsapp
Ketua DPD NasDem Jember, H Marzuki AG, bersama sejumlah pengurus DPD NasDem Jember, DPC NasDem Sumberbaru, DPRt NasDem Sumberagung, dan anggota DPRD Jatim fraksi NasDem, Deni Prasetya, menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Sumberagung, Sumberbaru, Rabu (16/03/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Sebagaimana seruan yang kerap disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, H Surya Paloh, bahwa kegiatan politik tidak boleh melupakan kegiatan kemanusiaan. Seruan seperti ini juga dilontarkan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, pada acara penutupan diklat Rescue Baret Garda Pemuda NasDem di Lamongan, Jumat (11/03/2022).

Seruan inipun dijalankan dengan baik oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Jember. Ini dibuktikan, pada setiap terjadi peristiwa bencana alam, DPD NasDem Jember, selalu ambil bagian dalam aksi kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Aktifitas DPD NasDem Jember tidak hanya dalam urusan politik ini salah satunya bisa dilihat di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru. Aksi kemanusiaan dalam bentuk pemberian sembako kepada warga terdampak banjir ini diikuti jajaran pengurus DPD NasDem Jember, DPC Partai NasDem Sumberbaru, DPRt Desa Sumberagung, serta anggota DPRD Provinsi Jatim, H Deni Prasetya.

“Sebenarnya kegiatan ini bukan sesuatu yang luar biasa. Karena sebelum ini, kami dari DPD NasDem sudah biasa turun lapangan untuk aksi kemanusiaan. Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara kita yang lagi menghadapi kesulitan,” ucap H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, Rabu (16/03/2022).

Marsuki mengaku sangat senang dengan seruan yang disampaikan Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem. Meski aksi kemanusiaan yang kerap dilakukannya sebenarnya tidak terkait langsung dengan seruan itu, tapi apa yang disampaikan Surya Paloh setidaknya bisa menjadi pengingat dan pelecut semangat kader NasDem kesemuanya.

“Saya sangat menyambut seruan Pak Surya Paloh itu. Bahwa dalam berpolitik atau berpartai, tidak boleh melupakan hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan. Artinya berpolitik tidak boleh meninggalkan kegiatan kemanusiaan,” imbuhnya. (john).

Pos terkait