NasDem Parpol Tanpa Mahar, Bupati Jember: “Saya Telah Membuktikan Sendiri,”

Bupati Jember, Hendy Siswanto, didampingi Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG, dan sejumlah pengurus serta anggota DPRD Jember dari Fraksi NasDem, dalam acara wawancara dengan wartawan, usai acara pelantikan pengurua DPC dan DPRt Partai NasDem se Kabupaten Jember, di Gedung Serbaguna, Jln Nusantara, Jember, Sabtu (26/03/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengakui, tagline partai antimahar yang melekat pada Partai NasDem, bukan hanya slogan semata. Pengakuan Hendy Siswanto ini dibuktikan saat pemilukada 2020 lalu.

Hendy Siswanto yang berpasangan dengan KH Muhammaf Firjaun Barlaman, pada pemilukada 2020 lalu, mengaku tidak perlu susah-susah mengeluarkan uang untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik agar bisa mengikuti pilkada. “Tidak ada mahar sama sekali, tidak ada. Saya telah membuktikan sendiri,” aku Hendy Siswanto, kepada sejumlah wartawan usai acara Pelantikan DPC dan DPRt Partai NasDem se-Kabupaten Jember di Gedung Serbaguna, Jln Nusantara, Jember, Sabtu (26/3/2022).

Bacaan Lainnya

Pernyataan yang disampaikan Hendy Siswanto ini, terkait dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman yang terpilih menjadi Bupati Jember mengalahkan pasangan cabup cawabup independen, dr Faida MMR dan Vian, ketika itu diusung Partai NasDem. Politik tanpa mahar yang diberlakukan Partai NasDem, sebagaimana kerap disampaikan ketua umumnya, Surya Paloh, ini berlaku untuk semua pemilihan.

Baik pemilihan bupati, gubernur maupun presiden. “Alhamdulillah, saya di partai NasDem tidak ada mahar sama sekali,” ucap Hendy Siwanto menambahkan.

Lain dari itu, Hendy mengaku, dalam hal keorganisasian, dirinya sebagai kader partai NasDem. Pernyataan Hendy ini disampaikan secara terbuka di hadapan pengurus DPRt, DPC, DPD, DPW, serta anggota DPRD Jember, DPRD Jatim, DPR RI Partai NasDem.

“Saya bisa berdiri disini karena partai NasDem, dan saya bisa bicara di sini juga berkat partai NasDem,” ujarnya. (john).

Pos terkait