Lantunan Sholawat Awali Gelar Halalbihalal DPD NasDem Jember

  • Whatsapp
Acara halalbihalal keluarga besar Partai NasDem Jember, di Kantor DPD Partai NasDem Jember, Jalan Brawijaya, Jubung, Sukorambi, Jember, Sabtu (21/05/2024)

Jember.LONTARNEWS.COM. Seperti kebanyakan masyarakat muslim di Indonesia, usai menunaikan ibadah puasa Ramadhan, biasanya diikuti dengan kegiatan lain, yakni maaf memaafkan. Tradisi saling memaafkan usai puasa ramadhan ini, selain dilakukan secara pribadi, juga kerap digelar oleh komunitas atau lembaga pemerintah maupun swasta.

Sebagaimana dilakukan DPD Partai NasDem Jember, gelar halalbihalal yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai NasDem, selain untuk saling memberi maaf antar sesama pengurus, juga untuk berkoordinasi dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu 2024 mendatang. Halalbihalal di kantor NasDem Jember ini, digelar dalam suasana penuh khidmad, diawali dengan pembacaan shalawat yang dipimpin mantan anggota DPRD Jember, Winti Isnaeni.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnnya saya sebagai pribadi sekaligus ketua DPD NasDem Jember, memohon maaf yang sebesar-besarnya. Mungkin selama kita bergaul ada kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak ” ucap H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, Sabtu (21/05/2022).

Lain dari itu, Marsuki juga mengingatkan seluruh pengurus Partai NasDem, bahwa pesta demokrasi lima tahunan sudah berada di ambang pintu. Oleh karenanya, seluruh kader, utamanya yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, diharapkan sudah mempersiapkan diri sejak dini demi meraih sukses dan kebesaran Partai NasDem.

Marsuki tidak ingin, perolehan kursi yang berhasil diraih Partai NasDem Jember pada pemilu 2019 lalu, tetap tidak beranjak dan tidak ada penambahan. “Ini sudah menjadi tekad dan target bersama, baik DPP, DPW maupun DPD, kursi parlemen NasDem harus meningkat,” tegasnya.

Jika saat ini kursi NasDem di DPRD Jember sebanyak 8 kursi, maka pada pemilu mendatang setidaknya harus meningkat menjadi 12 atau 14 kursi. Target yang sama juga dibebankan kepada DPRD Jatim dan Pusat. “DPRD Jatim kita targetkan 3 kursi, dari sekarang yang hanya 1 kursi. Sedang untuk DPR RI, kita berharap ada 2 wakil dari yang ada sekarang 1 kursi,” paparnya.

Anggota DPRD Jatim, H Denny Prasetya, yang hadir pada acara itu menyampaikan pesan dari DPW Partai NasDem Jawa Timur. Bahwa, untuk pemilu 2024, kuota perempuan dalam harus betul-betul bisa dipenuhi.

Selain itu, seluruh kader Partai NasDem diminta agar sering-sering berkomunikasi dengan pengurus DPD NasDem, sehingga setiap ada perkembangan bisa diketahui. (jon)

Pos terkait