Mantan Ketua PSI Jember Siap Gerakkan Gerbong untuk Kebesaran NasDem

Disaksikan Sekretaris DPD Partai NasDem Jember, Ketua Bappilu dan Wakil Ketua Bidang OK, mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jember, Agus Hamdani, menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem, dari Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG, di Kantor DPD Partai NasDem Jember, Kamis (21/07/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Target perolehan 14 kursi DPRD yang dicanangkan DPD Partai NasDem Jember, agaknya tidak terlalu berlebihan. Mengapa demikian ?. Karena jika dilihat dari munculnya kecenderungan yang terjadi saat ini, target perolehan kursi sebanyak itu terbilang cukup realistis.

Ini didasarkan atas terjadinya trend berpindahnya politisi dari parpol lain ke partai NasDem, utamanya di Jember. Terjadinya trend seperti ini sudah barang tentu membanggakan keluarga besar NasDem sendiri.

Bacaan Lainnya

Mereka layak dan pantas untuk berbangga, karena target 14 kursi parlemen yang dicanangkan, peluang keteraihannya semakin terbuka. Tambahan kekuatan politisi dari partai lain yang sudah bergabung ke dalam NasDem, seberapapun kekuatan gerbong yang dimiliki, pasti akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan perolehan suara untuk NasDem.

Terkini, berpindahnya politisi parpol lain ke partai NasDem, ini terjadi pada Kamis malam, 21 Juli 2022. Adalah mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jember, Agus Hamdani, yang pada malam itu menyatakan kesediaannya bergabung dengan Partai NasDem.

“Sebenarnya saya sudah mengenal NasDem sejak masih sebagai ormas. Saya bergabung di PSI tahun 2016, dan mengundurkan diri pascapemilu 2019,” ujar Agus Hamdani, usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem di Kantor DPD NasDem Jember, Kamis (21/07/2022).

Langkah awal yang akan dilakukan setelah menjadi anggota keluarga besar partai besutan Surya Paloh itu, yaitu akan menggerakkan kembali gerbong timnya yang dulu pernah dibentuk. “Jajaran yang dulu pernah gabung berjuang dengan saya, akan saya aktifkan kembali. Tentunya yang masih loyal, karena tidak semua bisa seiring,” terangnya.

Lain dari itu, Agus mengaku juga akan mengajak pekerja migran untuk mendukung Partai NasDem. Langkah awal yang akan ditempuh untuk membesarkan Partai NasDem, yakni menjadikan Jember sebagai perhatian utama.

Dipilihnya Jember sebagai sasaran pertama untuk membesarkan NasDem, karena daerah ini merupakan salah satu kabupaten terbesar di Jawa Timur dalam pengiriman tenaga kerja ke luar negeri. “Karena sudah menjadi keluarga besar NasDem, ya pastilah saya ingin membesarkan NasDem, saya akan fokus di pekerja migran. Tapi karena saya ada di sebuah negara, maka ruang lingkupnya adalah NasDem yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Atas kedatangan anggota keluarga baru di tubuh NasDem ini, Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, mengaku senang dan berharap bisa menjadi tambahan kekuatan dalam upaya membesarkan NasDem. “Kalau ditanya senang apa nggak, sudah pasti jawabnya senang. Karena tambahan anggota keluarga sama dengan tambahan rejeki dan keluarga itu juga akan tambah rame,” katanya.

Marsuki berharap, anggota keluarga yang baru bergabung di NasDem, hendaknya bisa segera beradaptasi dengan lingkungan barunya. Karena menurut Marsuki, di dalam NasDem sendiri, terutama Jember, rasa persaudaraan dan kekeluargaan lebih di kedepankan.

Sehingga, setiap kegiatan yang akan dilakukan DPD NasDem Jember, selalu diawali dengan musyawarah bersama. Begitu pula ketika memasuki tahap pelaksanaan, pengerjaannya juga dilakukan secara bersama-sama.

“Kita di partai ini sudah seperti keluarga. Tidak ada sekat diantara seluruh anggota partai. Kita sering ngobrol, diskusi, di kantor DPD. Karena pada dasarnya, sukses yang diraih suatu organisasi, bukan karena kemampuan orang perorang, tapi karena adanya kebersamaan,” tambahnya. (john)

Pos terkait