Bangga Atas Gelar Kehormatan Doktor HC yang Dianugerahkan kepada Surya Paloh, Ketua DPD NasDem Jember Beri Ucapan Selamat

Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki, AG, memberikan ucapan selamat kepada Drs H Surya Paloh, usai acara Pemberian Gelar Kehormatan (Honoris Causa), di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Senin (25/07/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC), oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Malang, kepada Drs.H.Surya Dharma Paloh, menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Partai Nasionak Demokrat (NasDem). Betapa tidak, karena Surya Paloh sendiri merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum Partai NasDem yang mengusung jargon Restorasi Indonesia itu.

Pemberian gelar kehormatan kepada Surya Paloh oleh salah satu perguruan ternama di negeri ini, Universitas Brawijaya, menurut H Marsuki Abdul Ghafur SE, Ketua DPD Partai NasDem Jember, membuktikan kapasitas keilmuan dan pengetahuan Surya Paloh sudah mumpuni. Artinya, Surya Paloh dengan kemampuannya memimpin sebuah partai politik besar serta berbagai orasinya yang disampaikan di banyak acara, oleh kalangan akademisi dinilai layak untuk dianugerahi gelar kehormatan Doktor HC.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai kader NasDem merasa bangga atas gelar kehormatan yang diberikan Universitas Brawijaya kepada bapak Surya Paloh. Karena itu membuktikan, kapasitas keilmuan yang dimiliki Pak Ketum, dianggap layak untuk menyandang gelar doktor,” ujar Marsuki, usai acara Pemberian Gelar Kehormatan (Honoris Causa) kepada Drs H Surya Dharma Paloh, di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Senin (25/07/2022).

Gelar Doktor HC oleh FISIP UB diberikan setelah Surya Paloh menyampaikan Orasi Ilmiah Promovendus dengan tema “Upaya Meneguhkan Kembali Politik Kebangsaan”. Ada empat pertimbangan yang dilakukan pihak FISIP UB, hingga membuat Surya Paloh dianggap layak untuk menerima Gelar Kehormatan Doktor HC.

Keempat pertimbangan itu antara lain, Surya Paloh dinilai sebagai tokoh berpengalaman di dunia pers dan media serta dianggap berjasa dalam meneguhkan demokratisasi di Indonesia melalui bidang pers dan media. Sebagai salah satu pimpinan partai politik di Indonesia, Surya Paloh dinilai berjasa mendorong iklim politik kebangsaan yang lebih berintegritas dengan gagasannya “Restorasi Indonesia dan Politik Tanpa Mahar.

Surya Paloh juga dinilai sangat dedikatif pada bidang kemanusiaan dan budaya yang ditunjukkan melalui misi penyelamatan WNI yang disandera kelompok militan di Filipina. Pertimbangan terakhir, Surya Paloh telah diakui sebagai Negarawan yang dibuktikan dengan diterimakannya hingga dua kali tanda kehormatan Bintang Mahaputera dari Presiden Republik Indonesia.

“Selamat buat Bapak Surya Paloh atas Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya. Semoga gelar kehormatan yang diterima pak Surya bisa menjadi pelecut semangat anak bangsa, utamanya kader NasDem, untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara,” tambahnya. (john)

Pos terkait