Siap Berkompetisi, DPD Partai NasDem Jember Persilahkan Bacaleg Branding Kendaraannya

  • Whatsapp
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, saat memberi pengarahan kepada bacaleg dalam acara Konsolidasi dan Pemantapan Bacaleg DPR RI, Provinsi, Kabupaten 2024, di Hotel Dafam, Jember, Selasa (30/08/2024).

Jember.LONTARNEWS.COM. Bagi DPD Partai NasDem Jember, perhelatan akbar pesta demokrasi lima tahunan, pemilu, yang akan berlangsung pada 14 Pebruari 2024 mendatang, merupakan momentum untuk membuktikan diri, bahwa target untuk menjadi yang terbaik bukan hanya sebatas retorika semata. Kesiapan DPD NasDem Jember untuk meraih target yang dicanangkan tersebut, dibuktikan dengan digelarnya beberapa kegiatan.

Salah satunya, DPD NasDem Jember menggelar Konsolidasi dan Pemantapan Bacaleg DPR RI, Provinsi, Kabupaten 2024. Dalam acara ini, para bacaleg diminta untuk segera melakukan langkah yang dipandang perlu dalam rangka mencari simpati dan meraih dukungan suara rakyat.

Bacaan Lainnya

“Silahkan mobilnya dibranding. Kampanyekan partai, jangan hanya mengkampanyekan diri sendiri,” pinta H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, dalam acara Konsolidasi dan Pemantapan Bacaleg DPR RI, Provinsi, Kabupaten 2024, di Hotel Dafam, Selasa (30/08/2024).

Kepada seluruh bacaleg, baik yang pendatang baru
maupun yang saat ini sudah menjadi anggota dewan dan akan ikut berkompetisi lagi pada pemilu mendatang, diminta agar bersama-sama membesarkan partai.

“Bakal caleg DPRD Jember harus mengarahkan pemilih, agar tidak hanya mencoblos NasDem di tingkat kabupaten saja, tapi juga pilih NasDem di tingkat DPRD Jawa Timur dan DPR RI,” harapnya

Marsuki tidak ingin, pemilih hanya berpikir mencoblos nama caleg untuk tingkat tertentu saja. Misalnya, pemilih hanya mencoblos nama caleg atau gambar Partai NasDem di tingkat kabupaten saja, sedang untuk tingkat provinsi dan pusat malah mencoblos gambar partai lain.

Imbauan dan harapan yang nyaris sama juga disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi. Tokoh perempuan dari Partai yang akrab disapa Bu Janet ini, meminta bacaleg tidak bekerja sendirian, tapi kolektif.

“Pemilu tidak hanya sekadar pesta demokrasi lima tahunan, tapi ini adalah peluang untuk melakukan perubahan. Karena itu para caleg harus mengawali niatnya dengan nawaitu untuk menjadi anggota dewan,” ujar Bu Janet.

Dengan menjadi anggota dewan, lanjut Bu Janet, maka jalan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik akan semakin terbuka. Dan perlu diingat pula, dalam perjuangan itu harus pula mengibarkan panji Partai NasDem.

“Caleg di Jember tidak boleh hanya berpikir daerahnya, tapi juga provinsi dan pusat. Caleg pusat juga harus berpikir untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat yang berkesejahteraan dan berkemakmuran,” tambahnya.(john).

Pos terkait