Ketua DPD SWI Jember Minta Jajaran Pengurus Jeli Terhadap Setiap Peluang dan Tawaran Kerjasama

  • Whatsapp
Ketua DPD SWI Jember, Suyono HAES, beramahtamah dengan Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman, dalam acara Rakerda DPD SWI Jember, di Hotel Aston, Rabu (07/09/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Menyusul sukses pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Hotel Aston pada tanggal 7 September 2022, lalu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jember, Suyono HAES, meminta seluruh jajaran pengurus dan anggota, untuk segera melakukan action. Pengurus dan anggota DPD SWI Jember diminta untuk jeli terhadap setiap peluang dan tawaran kerjasama yang diajukan dari berbagai pihak.

Permintaan Ketua DPD SWI Jember ini disampaikan, menyusul adanya tawaran dari beberapa pihak kepada Divisi Budaya dan Pariwisata, DPD SWI Jember, untuk menggelar kegiatan penghijauan di sejumlah kawasan wisata lokal. “SWI sudah menyusun sejumlah program kerja yang akan segera dieksekusi mulai akhir tahun 2022 ini,” ungkap Suyono HS.

Bacaan Lainnya

Selain tawaran kerjasama penghijauan, ada juga tawaran kerjasama lain dalam bentuk pemberian pelatihan, pendampingan dan advokasi, terhadap kaum perempuan di Jember. Tawaran kerjasama yang ditujukan kepada Divisi Perempuan SWI Jember, ini datang dari Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Jember.

“Semua pengurus yang merupakan jurnalis di media online ini, harus mampu menangkap setiap peluang dan tawaran kerjasama dari pihak manapun,” pinta Suyono.

Disampaikan, adanya ajakan dan tawaran yang diajukan banyak pihak ini, lanjut dia, menunjukkan, keberadaan SWI Jember sudah mulai dikenal dan diakui masyarakat. Karena seperti diketahui, hasil yang didapat dari rakerda pada hari Rabu, 7 Agustus 2022 lalu, SWI Jember telah berhasil menyusun program yang menurut rencana akan segera dieksekusi pada akhir tahun ini. setidaknya

Dalam rakerda itu, seluruh divisi pada DPD SWI Jember, telah merumuskan program kerjanya. Baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

“Alhamdulillah, melalui mekanisme diskusi dan musyawarah yang cukup alot, semua divisi telah mempunyai program kerja yang siap dieksekusi. Insya Allah akhir tahun 2022 ini, sudah mulai start,” jelasnya.

Disampaikan, bahwa SWI merupakan organisasi profesi independen yang nggotanya berasal dari berbagai latarbelakang sosial politik. Demikian pula media yang digeluti, ada yang berasal dari media nasional, maupun sebagai pemilik/owner media lokal.

“Meski kita beragam, namun orientasi kita sama, yakni menuju cita-cita mewujudkan wartawan profesional dan sejahtera,” tegasnya.

Adapun divisi yang ada dalam kepengurusan SWI Jember diantaranya meliputi:
– Divisi Kaderisasi dan
Keanggotaan.
– Divisi Diklat dan
Pengembangan SDM.
– Divisi Humas dan Antar
Lembaga.
– Divisi Media Massa.
– Divisi Budaya dan Pariwisata.
– Divisi Perempuan
– Divisi Sosial dan Ekonomi
– Divisi Advokasi dan Hukum. (*)

Pos terkait