Soal Rencana Pembuatan Sirkuit Pacuan Kuda, Bupati Jember Minta Media Ikut Memblow Up

  • Whatsapp
Didampingi Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG dan Wakil Ketua DPRD Jember, Dedi Dwi Setyawan, Bupati menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang Kejuaraan Pacuan Kuda di Kasian Timur, Puger, Jember, Minggu (18/09/2022)

Jember.LONTARNEWS.COM. Menyadari besarnya peranan media massa dalam penyebarluasan informasi kepada khalayak ramai, Bupati Jember, H Hendy Siswanto meminta pelaku media, baik elektronik, cetak maupun online, ikut memblow up upaya Pemerintah Kabupaten Jember untuk menggairahkan olahraga berkuda. Peran media dalam hal ini dinilai sangat perlu dan penting, mengingat, upaya penggairahan olahraga berkuda ini, tidak akan banyak dikenal tanpa adanya publikasi, utamanya dari media massa.

Salah upaya yang akan dilakukan Pemkab Jember untuk menggairahkan olahraga berkuda di kalangan masyarakat Jember, yakni lewat penyediaan fasilitas yang dibutuhkan, seperti sirkuit pancuan kuda. “Seperti ini harus diblow up oleh media,” pinta Bupati Jember, H Hendy Siswanto, usai menyaksikan Kejuaraan Pacuan Kuda sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, di Desa Kasian Timur, Puger, Jember, Minggu (18/09/2022).

Bacaan Lainnya

Keberadaan sirkuit pacuan yang direncanakan tersebut, nantinya dipastikan akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena di komplek pacuan kuda nantinya juga akan dibangun kios yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan pendapatannya.

Masyarakat atau Usaha Mikro Kecil Menengah, bisa menjual hasil usahanya atau produk kerajinan yang dihasilkan. “Ini juga akan mendatangkan manfaat perekonomian, di samping kesehatan, hobi tersalurkan. Kita punya lahan cukup banyak, kalau hanya 5 hektar saja tidak sulit untuk itu (lapangan pacuan kuda,red). Saya terima kasih kepada NasDem yang telah menginisiasi ini,” ucap bupati.

Dukungan Bupati Jember dalam upaya mewujudkan lapangan pacuan kuda ini betul-betul diharapkan oleh banyak pihak. Tak terkecuali dengan Ketua DPD NasDem Jember, Anggota DPRD Jawa Timur, Denny Prasetya yang menginisiasi gelaran pacuan kuda di Kasian Timur.

Mereka sangat berharap, dukungan atas keberadaan lapangan pacuan kuda dari Bupati Jember itu bisa segera diwujudkan. “Kenapa kita sangat berharap ini bisa segera terealisasi, karena manfaat yang akan didapat nantinya cukup besar,” sahut H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember.

Menurut Marsuki, nantinya lapangan pacuan kuda itu setidaknya bisa membantu masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraanny. Bahkan bisa jadi, ketersediaan lapangan pacuan kuda yang kemudian diteruskan dengan digelarnya event, akan menjadikan Jember sebagai destinasi wisata olahraga berkuda.

“Ini sangat potensial untuk dikemas menjadi destinasi wisata. Selain juga memberi kesempatan kepada para pecandu olahraga berkuda untuk menyalurkan hobinya atau mungkin meraih prestasi di cabang olahraga berkuda,” imbuh Marsuki. (john).

Pos terkait