HKTI Jatim Minta HKTI Jember Rangkul Semua Petani dan Tidak Ada Lagi Perpecahan

  • Whatsapp
Dwi Nugraha Oktavianto (Vian), Wakil Ketua Umum DPD HKTI Jawa Timur.

Jember.LONTARNEWS.COM. Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember, akhirnya berhasil memilih sekaligus menetapkan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027. Muhammad Sholeh, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HKTI Jember untuk masa periode 2022-2027.

“Alhamdulillah tadi muscab HKTI berlangsung hikmad dan cermat. Hasil dari demokrasi tersebut dimunculkan Sholeh, yang terpilih sebagai ketua untuk periode 2022-2027,”ujar Dwi Nugraha Oktavianto (Vian) Wakil Ketua Umum DPD HKTI Jawa Timur, usai menghadiri acara Muscab HKTI di Hotel Luminor, Rabu (21/9/2022).

Bacaan Lainnya

Sukses muscab lanjut Vian, bisa dibuktikan dengan hadirnya unsur forkopimda dan PAC HKTI. Kehadiran forkopimda ini, kata Vian, sebagai bukti dukungan atas penyelenggaraan muscab tersebut.

“Yang hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas, Pak Imam, mewakili Bupati Jember, Kepala Bakesbangpol, Kasat Intel Kejaksaan Negeri serta Polres Jember,” jelasnya.

Setelah muscab HKTI digelar dan berhasil memilih ketua, diharapkan jajaran pengurus segera merencanakan dan menyusun program yang akan dilaksanakan. “Harapan saya ke depan, semua petani dirangkul dengan baik oleh pengurus yang baru dan tidak ada lagi perpecahan di HKTI Jember. Itu dari saya selaku perwakilan HKTI Jawa Timur,” imbuhnya.

Untuk diketahui, proses pemilihan Ketua HKTI Jember tahun ini awalnya diikuti dua calon, yaitu Muhammad Sholeh dan Evi Lestari. Setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Akselerasi HKTI Jawa Timur, satu dari kedua calon tersebut, yakni Evi Lestari, dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Evi Lestari dinyatakan tidak lolos karena tidak mendapat dukungan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Sementara Muhammad Sholeh yang mendapat dukungan dari 31 PAC HKTI se Jember, menjalani verifikasi lanjutan oleh Tim Akselerasi HKTI Jawa Timur.

Hasilnya, Muhammad Sholeh dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon ketua karena didukung 31 PAC HKTI. Hingga dari hal ini, Sholeh berhak mengikuti pemilihan ketua dan keluar sebagai calon tunggal.

Selanjutnya, melalui pemilihan secara aklamasi, Muhammad Sholeh terpilih sebagai Ketua HKTI Jember untuk periode 2022-2027. (*).

Pos terkait