Bersatu Berjuang Menang, NasDem Jember Siap Menangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai NasDem, H Surya Dharma Paloh, saat memberi sambutan pada acara deklarasi bakal calon presiden Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (03/10/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Teka teki siapa sosok yang akan diusung Partai NasDem pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, akhirnya terjawab sudah. Ini setelah Ketua Umum Partai NasDem, H Surya Dharma Paloh, mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang diberangkatkan pada pilpres 2024 mendatang.

“Maka dalam perjalanan beberapa waktu yang telah lalu sebagian saya gunakan untuk mengupayakan mendapatkan berbagai masukan, saran, pandangan, sekaligus bagian dari kontemplasi diri, yang cukup banyak memberikan waktu pada diri saya sebelum saya mengambil keputusan,” ucap H Surya Dharma Paloh, dalam acara pengumuman Bakal Calon Presiden Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (03/10/2022).

Bacaan Lainnya

Dari berbagai masukan yang diterima, sekaligus pertimbangan yang dilakukan, Surya Paloh yang telah mendapat rekomendasi dari rapat kerja nasional Partai NasDem, untuk menjaring bakal calon presiden, 15-17 Juni 2022, di Jakarta, diputuskanlah Anies Baswedan sebagai sosok yang akan dijagokan pada pemilihan presiden tahun 2024 akan datang. “Siapa, dari manapun itu, dari partai manapun, kelompok manapun yang mempunyai niat yang baik untuk mendharmabhaktikan kehadiran dirinya memimpin negeri ini, NasDem mempunyai keyakinan, semuanya itu adalah anak-anak bangsa yang baik, pilihan-pilihan yang baik. Yang dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan,” tegas Surya Paloh.

Atas keluarnya keputusan bakal calon presiden yang disampaikan Surya Paloh ini, seluruh fungsionaris dan kader Partai NasDem, menyambutnya dengan gembira. Tak terkecuali dengan jajaran DPD Partai NasDem Jember, disampaikannya pengumuman yang menyebutkan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024 oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem itu disambut dengan penuh sukacita oleh seluruh jajaran DPD Partai NasDem. Jember. “Kami seluruh kader dan fungsionaris DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, siap untuk memenangkan Pak Anies Baswedan pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang,” tandas H Marsuki AG, usai mengikuti pengumuman bakal calon presiden Ketua Umum Partai NasDem H Surya Paloh, via zoom di Kantor DPD NasDem Jember, Senin (03/10/2022).

Diambilnya keputusan pencalonan Anies Baswedan oleh Surya Paloh selaku Ketum DPP NasDem itu, lanjut Marsuki, selaras dengan keinginan jajaran DPD NasDem Jember. Sejak awal, menurut Marsuki, DPD NasDem Jember sudah mengusulkan Anies Baswedan sebagai capres untuk pilpres 2024 mendatang.

“Waktu rakernas kita sudah mengusulkan Pak Anies Baswedan sebagai capres. Dan yang kita usulkan cuma satu, ya pak Anies itu,” jelasnya.

Dengan adanya kejelasan calon yang akan diusung Partai NasDem pada pilpres 2024 mendatang, menurut Marsuki, semakin meneguhkan hati untuk memantapkan langkah perjuangan dalam rangka meraih kemenangan. Marsuki mengaku, dalam dekat pihaknya akan segera menyusun langkah-langkah yang perlu ditempuh demi memenangkan Anies Baswedan dalam pilpres 2024, selain juga untuk kemenangan pemilu legislatif.

“Bagi kami, tidak kata lain selain menang dan menang. Baik untuk pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif. Bersatu Berjuang Menang,” imbuhnya. (john).

Pos terkait