Kenapa NasDem Pilih Anies Baswedan? Why Not The Best

Deklarasi Bakal Calon Presiden oleh Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (03/09/2022).

LONTARNEWS.COM. Setelah melalui proses pertimbangan, musyawarah, diskusi, perenungan yang panjang, akhirnya Partai Nasional Demokrat (NasDem) memilih dan memutuskan Anies Baswedan sebagai bakal calon untuk pemilihan presiden 2024 mendatang. Anies dipilih diantara dua kandidat lainnya, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa yang menjadi nominator bacapres pada rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta (15-17/06/2022).

“Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Jawabannya adalah why not the best,” ucap H Surya Dharma Paloh, Ketua Umum DPP Partai NasDem, dalam sambutannya pada acara deklarasi bakal calon presiden, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (03/10/2022).

Bacaan Lainnya

Surya Paloh mengatakan, Nasdem berkeyakinan, semuanya, termasuk tokoh yang dinominasikan sebagai bacapres NasDem adalah anak-anak bangsa yang baik, pilihan-pilihan yang baik. Namun dalam hal ini NasDem tetap berusaha mencari yang terbaik diantara yang baik-baik.

Surya Paloh juga berkeyakinan, pikiran-pikiran dalam prespektif, baik secara makro maupun mikro, yang ada pada diri Anies Baswedan, sejalan dengan yang diyakininya. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan. Inshaa Allah, jika saudara Anies Baswedan terpilih menjadi presiden nantinya. Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu untuk membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” pintanya.

Dikatakan, perjalanan bangsa ini tidak hanya bisa dilihat dengan aspek pembangunan fisik semata, kendati itu diperlukan dan amat diperlukan. Tapi yang tidak kalah pentingnya dan amat diperlukan adalah nation and carakter building.

“Membangun nation and carakter building, membangun karakter anak-anak bangsa,” tandas Surya Paloh. (john).

Pos terkait