Berbagi Kasih, NasDem Jember Santuni Anak Yatim di Hari Kelahirannya

Rapat persiapan pelaksanaan peringatan HUT NasDem ke 11 di Kantor DPD NasDem Jember, Selasa (08/11/2022)

Jember.LONTARNEWS.COM. Seperti biasa, setiap memasuki tanggal 11 November, Partai Nasional Demokrat (NasDem), akan selalu merayakan hari kelahirannya. Kegiatan ini pada dasarnya sebagai hal yang biasa, namun bagi keluarga NasDem sendiri, tanggal 11 November, memiliki makna dan riwayat historis tersendiri.

Karena dari tanggal itulah, dimulai gerakan perubahan untuk Indonesia lebih baik. Tanggal 11 November menjadi tonggak dimulainya Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia.

Bacaan Lainnya

Di Jember sendiri, dalam rangka memperingati sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke 11, yang jatuh pada hari Jumat, 11 November 2022, DPD Partai NasDem Jember, akan menggelar beberapa kegiatan. “Selain kegiatan seremoni, juga ada kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahun, yaitu pembacaan shalawat nariyah secara bersama,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan lain dalam acara ini, adalah pemberian santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan kepada anak yatim ini, menurut Marsuki, karena sesuai ajaran Islam, merupakan kewajiban yang mesti dilakukan.

“Soal santunan ini merupakan kewajiban bagi kita semua. Ini sesuai dawuh Rasulullah. Siapa lagi yang akan mengasihani mereka kalau bukan kita,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, sebagai hari yang layak untuk dirayakan, NasDem Jember dalam rangka memperingati HUT NasDem ke 11, juga mengagendakan acara hiburan. Gelar hiburan ini akan dihelat pada malam hari.(john).

Pos terkait