Borong Tiga Penghargaan, Jember Juara Literasi Tingkat Nasional

Hj. Nur Aliyah, M.Pd, Kepala MTs Negeri 2 Jember, dinobatkan sebagai Kepala Madrasah Penggiat Literasi dalam acara Temu Nasional Guru Penulis 2022 yang diselenggarakan Media Guru Indonesia, di Jakarta, Sabtu (13/11/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Satu lagi prestasi membanggakan berhasil dipersembahkan putera Jember. Ia adalah Hj. Nur Aliyah, M.Pd, Kepala MTs Negeri 2 Jember, yang dinobatkan sebagai Kepala Madrasah Penggiat Literasi.

Tak hanya itu, MTs Negeri 2 Jember, yang dipimpinnya juga mendapat anugerah sebagai Madrasah Model Literasi. Bahkan antologi yang ditulis oleh anggota Ikatan Guru Madrasah Penggiat Literasi (IGMPL) Jember juga mendapatkan predikat Antologi Terbaik.

Bacaan Lainnya

“Ternyata perjuangan kami tak sia-sia. Jember memborong penghargaan,” ujar Hj. Nur Aliyah, M.Pd, Kepala MTs Negeri 2 Jember, kepada lontarnews.com, Senin (14/11/2022).

Raihan prestasi ini pastinya sangat membanggakan, karena itu menandakan, literasi di Jember diakui secara nasional. Terlebih Nur Aliyah sendiri mengaku, kehadirannya pada acara Temu Nasional Guru Penulis 2022 di Jakarta, hanya bertujuan untuk mengibarkan bendera literasi Jember.

“Meski yang berangkat hanya kaum hawa, kami tak gentar sama sekali. Bismillah, niat yang baik insyaallah akan senantiasa mendapat ridha dan perlindungan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dengan modal keyakinan, tanggal 11 November lalu, delapan penulis dari Jember berangkat ke Jakarta.
Dan dengan rasa percaya diri itulah, rombongan dari Jember berhasil mengibarkan literasi Jember yang ditandai dengan diraihnya tiga penghargaan.

“Dengan berbekal keyakinan, akhirnya sampai juga langkah kami ke Jakarta. Ternyata perjuangan kami tak sia-sia. Jember memborong penghargaan,” imbuhnya.(vian).

Pos terkait