Tidak Hanya untuk Urusan Politik, Dalam Pengurusan Ijin Usaha dan Sertifikasi Halal, NasDem Juga Berlakukan Tanpa Mahar

  • Whatsapp
Ketua DPD Nasdem Jember, H Marsuki AG, Sekjen DPD, H Bambang Hariyanto, anggota DPRD Jatim, H Denny Prasetya (baju putih) bersama pelaku UMKM dalam sesi foto bersama pada acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, di Hotel Bandung Permai, Jember, Sabtu (26/11/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Pemberian layanan dengan tidak membebani pihak yang minta dilayani, terus diupayakan Partai NasDem. Partai politik dengan slogan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia ini, berusaha untuk tetap istiqomah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa ada embel-embel mahar atau biaya.

Tidak hanya dalam bidang politik pelayanan tanpa mahar itu diberikan. Dalam hal pengupayaan ijin usaha yang diajukan usaha kecil atau UMKM serta sertifikasi halal, juga diberlakukan hal yang sama, yakni tanpa ada pungutan biaya apapun.

“Tidak hanya dalam pemberian rekom politik yang tanpa mahar, pemberian bantuan pengurusan perizinan usaha sampai ke izin halal, kita berlakukan tanpa ada biaya sepeserpun,” ungkap H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, di sela-sela kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi NasDem, Denny Prasetya, di Hotel Bandung Permai, Sabtu (26/11/2022).

Pembinaan UMKM oleh DPD Partai NasDem Jember menurut Marsuki akan terus dimasifkan hingga ke desa-desa. Perhatian dan pembinaan ini diberikan, mengingat UMKM merupakan motor penggerak perekonomian yang ada di masyarakat.

“Acara yang digelar hari ini sebenarnya sosialisasi wawasan kebangsaan H. Deni Prasetya, yang temanya adalah memperkuat UMKM di wilayah Kabupaten Jember,” papar Marsuki.

Mengenai upaya yang telah dilakukan DPD NasDem Jember dalam rangka memberdayakan UMKM, menurut Marsuki, salah satunya, menyertakan pelaku UMKM turut ambil bagian dalam suatu pameran. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, DPD NasDem Jember mengirimkan pelaku UMKM_nya dalam pameran di pembukaan sirkuit Mandalika, Lombok.

DPD NasDem Jember juga mengirimkan 30 UMKM_nya, untuk ambil bagian dalam pameran di Jakarta Convention Centre (JCC) dalam rangka HUT NasDem ke 11. Pada pameran yang digelar di JCC ini, UMKM Jember ketiban rezeki.

“Dari 30 UMKM yang kita sertakan dalam pameran di JJC dalam rangka HUT NasDem ke 11, sebanyak 28 UMKM telah melakukan transaksi,” ungkapnya.(john).