Sambut Kunjungan Anies, Bersama Relawan DPD NasDem Jember Bahas Langkah Persiapan

Sebelum berangkat ke DPW NasDem Jatim, untuk mengikuti rapat persiapan menyambut kedatangan Anies Baswedan ke Jawa Timur, khususnya Jember, Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, bersama Ketua Bappilu, Kakuk Katiman, memberikan arahan kepada relawan Anies Baswedan, di kantor DPD NasDem Jember, Jln Brawijaya 51, Jubung, Sukorambi, Senin (30/01/2023).

Jember.LONTARNEWS.COM. Persiapan menyambut rencana kedatangan Anies Rasyid Baswedan ke Jember, sudah dilakukan sejak dini. Kesiapan untuk menyambut kedatangan Anies ini, dilakukan DPD NasDem Jember dengan cara mengumpulkan relawan pendukung Anies Baswedan di Kantor DPD NasDem Jember, Senin, 30 Januari 2023.

Dalam pertemuan disampaikan soal rencana kedatangan Anies ke Jember, berikut hal-hal yang harus dipersiapkan. Ada tujuh kelompok relawan yang hadir dalam rapat persiapan menyambut kedatangan Anies ke Jember.

Bacaan Lainnya

“Yang hadir ini ketua-ketua relawan yang akan berangkat ke Surabaya (DPW NasDem Jatim), untuk mengikuti rapat persiapan menyambut kedatangan pak Anies,” jelas H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, di kantor DPD NasDem Jember, Jln Brawijaya 51, Jubung, Sukorambi, Senin (30/01/2023).

Belum diketahui pasti kapan rencana kedatangan Anies ke Jawa Timur tersebut akan dilakukan. Namun yang pasti, ada enam daerah di Jatim yang akan dikunjungi bacapres yang didukung tiga partai itu, NasDem, Demokrat dan PKS.

“Rencananya, Anies akan mengunjungi Surabaya, Madura, Jember, Blitar, Malang kota dan kabupaten,” ungkap Marsuki.

Rapat bersama kelompok relawan membahas kesiapan berangkat ke Surabaya dalam rangka kesiapan menyambut kedatangan Anies ke Jatim, itu dipimpin Ketua DPD dan Bappilu Partai NasDem Jember. “Untuk yang di Jember, pak Anies rencananya akan mengunjungi tiga tempat yang selama ini sudah sangat dikenal masyarakat dan menjadi icon daerah,” paparnya.

Ditanya mengenai tempat mana saja di Jember yang akan dikunjungi Anies, Marsuki tidak menjelaskan secara rinci. “Yang jelas orang Jember sangat mengenal tempat-tempat yang akan didatangi pak Anies itu,”imbuhnya.

Penuhi Syarat Dukungan 20 Persen Parliament Thershold***

Sementara mengenai peluang Anies Baswedan menjadi bakal capres untuk pilpres 2024, dari konferensi pers yang digelar PKS, terlihat semakin besar. Dalam konferensi pers ini, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, menyebutkan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, telah memutuskan PKS konsistensi menjadi bagian dari partai pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Keputusan tersebut merupakan hasil diskusi internal Majelis Syuro. “Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen,” kata Sohibul dalam konferensi pers, di Rumah Makan Engking, Kota Tanggerang, Banten, Senin (30/01/2023).

Keputusan resmi terkait dukungan kepada Anies sebagai bacapres untuk pilpres 2024 itu, kata Sohibul, nantinya akan disampaikan pada rakernas PKS yang digelar pada 24 Februari 2024. “PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023,” jelasnya.

Sebelumnya, dukungan terhadap pencalonan Anies Baswedan untuk turut bertarung pada pilpres 2024, disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dukungan terhadap pencalonan Anies sebagai bacapres 2024, ini disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dalam pertemuan tim kecil antara Partai NasDem, Demokrat dan PKS di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (27/01/2023).

“Kemarin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang-benderang terkait untuk mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” kata Riefky Harsya, usai pertemuan. (vian).

Pos terkait