Fraksi NasDem Jember Terus Tingkatkan Monitoring Penggunaan Anggaran Pendidikan

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono (kiri), saat mendampingi Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KKG PAI Kabupaten Jember Periode 2023-2027 di aula PB. Sudirman, Kantor Pemkab Jember, Jumat (03/02/2023).

Jember.LONTARNEWS.COM. Besarnya alokasi anggaran pada bidang pendidikan, mengundang perhatian serius dari Fraksi NasDem DPRD Jember. Ketua Fraksi NasDem DPRD Jember, Gembong Konsul Alam, berharap, anggaran pendidikan yang mencapai 24 persen dari total anggaran, itu harus benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kualitas pendidikan Jember.

Gembong berjanji, untuk peningkatan kualitas maupun kuantitas pendidikan ini, pihaknya akan melakukan pemantauan ekstra. Sehingga apa yang telah dilakukan Pemkab Jember bersama DPRD dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan bisa tercapai dengan baik.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana yang sudah ditetapkan, Pemkab Jember bersama DPRD Jember pada bulan Oktober 2022 lalu, telah menyepakati Perda APBD (Anggaran Belanja dan Pendapatan) tahun anggaran 2023 dengan total nilai Rp 4,20 triliun. Dari nilai sebesar itu, 24 persennya dialokasikan untuk bidang pendidikan

Alokasi anggaran sebesar ini terbilang istimewa, karena melampaui skema anggaran nasional untuk pendidikan yang mewajibkan minimal 20 persen.
“Karena itu, agar berhasil guna, kami akan terus memonitor penggunaan anggaran itu,” aku Gembong Konsul Alam, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jember, Jumat (03/02/2023).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono kepada awak media menjelaskan, bahwa alokasi anggaran pendidikan yang nilainya cukup fantastis, itu dimaksudkan untuk menunjang peningkatan kualitas maupun kuantitas pendidikan. Diharapkan, dengan nilai anggaran yang besar itu, pendidikan di Kabupaten Jember bisa lebih maju.

“Pemkab Jember ingin pendidikan maju. Jadi sektor pendidikan dianggarkan 24 persen dari total APBD Jember tahun 2023,” ujar Hadi Mulyono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, saat mendampingi Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KKG PAI Kabupaten Jember Periode 2023-2027 di aula PB. Sudirman, Kantor Pemkab Jember, Jumat (03/02/2023). (vian).

Pos terkait