Kunjungan Kerja Dandim 0824 Jember, Tingkatkan Sinergitas Antarinstansi Demi Menjaga Kedaulatan dan Merawat Kebhinnekaan

  • Whatsapp
Dandim 0824 Jember, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub, Int, beramah tamah dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jember I Nyoman Sucitrawan, SH., MH, dalam acara silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Jember, Selasa (07/02/2023)

Jember.LONTARNEWS.COM. Silaturahmi antar pimpinan lembaga sebagak suatu hal yang perlu dan penting dilakukan. Karena dari silaturahmi, utamanya di kalangan pimpinan lembaga negara, akan didapat banyak hal, utamanya terkait dengan penciptaan kondusifitas wilayah.

Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub., Int, dalam kaitan ini berusaha memanfaatkan waktu luang yang dimiliki untuk mempererat jalinan silaturahim diantara sesama pimpinan lembaga negara. Dengan silaturahmi, kedepan diharapkan tercipta kebersamaan antar instansi dan stakeholder lainnya untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, khususnya di Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

“Selama ini sinergitas telah terjalin dengan baik antara Kodim dengan Forkopimda setempat, salah satunya Kajari Jember. Sinergitas tetap terjaga dengan harmonis untuk menjalankan program-program pemerintah daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub., Int, dalam acara silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Jember, Selasa (07/02/2023).

Disampaikan, sebagai satuan kewilayahan, kodim mempunyai peranan penting dalam melakukan pembinaan kesiapan pertahanan di suatu wilayah, termasuk dengan jajaran Kejari Jember. Kunjungan di Kejaksaan Negeri Jember sebagai suatu upaya untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan menjaga sinergitas yang selama ini sudah terjalin.

Kebersamaan dan kekompakan diantara pimpinan daerah dipandang sangat perlu, agar sinergitas dalam mendukung suksesnya pembangunan serta terwujudnya situasi dan keamanan, khususnya di Kabupaten Jember, dapat tercipta seperti yang diharapkan. Pun demikian adanya jalinan sinergitas antarinstansi diharapkan akan terbentuk kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Selanjutnya, tercapainya suatu sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama di lapangan, lanjut dandim, merupakan modal utama dalam menjaga kedaulatan NKRI serta merawat kebhinnekaan yang beragam di Kabupaten Jember.

“Mudah-mudahan dengan silaturrahmi ini dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan dan keamanan masyarakat dan bangsa, khususnya aparat TNI di Jember ini, sehingga dapat mempererat sinergitas dengan seluruh elemen,” harapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember I Nyoman Sucitrawan, SH., MH, menambahkan, hubungan baik yang sudah terjalin selama ini akan terus ditingkatkan, demi terwujudnya sinergitas antarinstansi pemerintah guna mendukung tugas pokok kedepan. “Kita harus mempererat hubungan silaturrahmi maupun komunikasi. Karena dari silaturrahmi dan komunikasi inilah terjalin sinergitas yang kuat dan menghadirkan rasa persaudaraan diantara kita,” imbuh I Nyoman Sucitrawan. (*).

Pos terkait