DPD NasDem Jember Anggap Perubahan Dapil Pemilu 2024 Lebih Menguntungkan

H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Bhinneka Tuggal Ika, NKRI dan UUD 1945 bersama anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, H Charles Meikyansyah, di Hotel Luminor, Jember (28/03/2024).

Selanjutnya mengenai pencapaian target kursi DPR RI, yang mencanangkan 2 kursi, Marsuki mengatakan, tidak ada pilihan kecuali harus mampu mendulang 380 suara. Pencapaian suara sebanyak itu harus pula bisa diraih DPR Provinsi.

Artinya perolehan suara provinsi harus sama dengan pusat. “Caranya gampang, masing-masing daerah harus bisa mengumpulkan suara 180 ribu. Pemilihan harus dilakukan dengan cara yang seimbang. Artinya ketika pemilih memilih caleg kabupaten dari partai NasDem, yang provinsi dan pusat juga harus memilih partai NasDem,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Marsuki juga tidak memungkiri dalam pemilu nanti pemilih ada ketidakcocokan dengan bacalegnya. Kalau misalnya caleg kabupaten memilih dari NasDem, sedang yang provinsi mungkin calegnya tidak cocok, ya tidak apa-apa, tapi partainya harus tetap pilih NasDem,” tambahnya.(john).

Pos terkait