Inilah Biang Tersingkirnya Indonesia dari Piala Dunia U-20 Sebelum Kompetisi Akbar Sepakbola Sejagad Itu Dimulai

Presiden Jokowi didampingi Ketum PSSI, Erick Thohir, mengunjungi anak-anak timnas U-20 dan U-22 saat berlatih bersama di SUBK, Sabtu (32/03/2023). Foto: instagram @erickthohir

LONTARNEWS.COM. Mimpi anak-anak muda Indonesia tentang indahnya bermain bola sembari pamer skill di Piala Dunia U-20 terkubur di tengah harapan bangkitnya persepakbolaan nasional.

Indonesia dipastikan tidak bisa ikut ambil bagian dalam pesta sepakbola terbesar sejagad untuk kategori usia di bawah 20 tahun.

Bacaan Lainnya

Kepastian tidak bisa ikutnya Indonesia di kancah sepakbola dunia ini terungkap, setelah pelatih timnas U-20, Shin Tae Yong, mengeluarkan pernyataannya saat latihan bersama Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (01/04/2023).

Pada acara latihan bersama di SUGBK yang dihadiri Presiden Jokowi itu STY mengatakan, timnas U-20 yang dilatihnya untuk diturunkan di Piala Dunia U-20 akan dibubarkan.

“Setelah ini akan dibubarkan para pemain (Timnas U-20) dan semua yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin,” ungkap Shin Tae Yong, dalam sesi latihan bersama U-20 dan U-22 yang dikunjungi Presiden Jokowi, di SUGBK.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara sekaligus batalnya Timnas U-20 berlaga di Piala Dunia U-20, membuat kecewa seluruh pecinta sepakbola.

Pos terkait