Inilah Lagu-lagu yang Terinspirasi dari Kisah Kasih Tak Sampai Yon Koeswoyo dengan Drumer Dara Puspita, Susy Nander

Dua personil group band legendaris, Yon Koeswoyo, pemegang gitar rhythm Koes Plus dan Susy Nander, penabuh drum Dara Puspita, pernah menjalin ikatan asmara. Kisah kasih keduanya pupus setelah terpisahkan oleh jarak dan waktu

LONTARNEWS.COM. Dua group musik legendaris Indonesia yang sama-sama dikenal sebagai ‘Yang Pertama’, ternyata menyimpan kenangan indah yang tidak banyak diketahui penyuka musik Indonesia.

Koes Bersaudara dikenal sebagai ‘Yang Pertama’ di Indonesia group band yang memainkan sekaligus memperkenalkan musik rock and roll. Sedang Dara Puspita juga dikenal sebagai ‘Yang Pertama’ di Indonesia group band dengan personil semuanya perempuan.

Bacaan Lainnya

Personil dari kedua group band yang sama-sama berasal dari Jawa Timur dan suka memainkan irama rock and roll, ini memiliki hubungan yang sangat baik.

Hubungan keduanya bisa dibilang seperti adik kakak. Keduanya saling menerima dan memberi, Koes Bersaudara yang lebih senior dan sudah terkenal mengajari anak-anak band yang di kemudian hari bernama Dara Puspita itu, bagaimana cara memainkan alat musik dengan baik dan benar.

Mereka sangat dekat antara yang satu dengan lainnya. Kedekatan mereka sesama pemusik ini bermula dari konser musik yang digelar Koes Bersaudara di Surabaya.

Koes Bersaudara (nama Koes Plus sebelum Nomo Koeswoyo keluar dan digantikan Murry, personil di luar keluarga Koeswoyo), yang ketika itu merupakan group band besar dan terkenal menggelar konser di Surabaya.

Pos terkait