Baia, Kota Hedonis di Zaman Romawi yang Tenggelam di Dasar Laut

Baia sebuah kota kuno pada masa Romawi yang terletak di wilayah Campania, Italia selatan, sebelum tenggelam ke dasar laut akibat aktifitas vulkanik gunung berapi, menjadi tempat para jenderal dan petinggi serta orang-orang kaya Romawi untuk melampiaskan hasrat duniawinya.

LONTARNEWS.COM. Baia adalah sebuah kota kuno pada masa Romawi yang terletak di wilayah Campania, Italia selatan sekarang.

Kota ini berada di pantai utara Golfo di Napoli, sekitar 20 km sebelah barat laut Kota Napoli.

Bacaan Lainnya

Baia merupakan kota pantai yang terkenal karena keindahan alamnya dan salah satu tujuan wisata terpopuler di wilayah itu.

Sebagai salah satu Kota Romawi yang paling terkenal di Italia, di Baia ada sejumlah situs arkeologi yang menarik yang dapat dikunjungi, seperti Terme yang merupakan bekas taman air panas zaman Romawi yang terkenal

Baia juga dikenal sebagai Las Vegas Kekaisaran Romawi Kuno, karena menjadi tempat bagi orang-orang kaya untuk melampiaskan hasrat duniawinya.

Jika selama ini orang banyak mengenal Pompei sebagai kota maksiat yang terkubur debu vulkanik akibat letusan Gunung Vesuvius tahun 78 Masehi, maka Baia merupakan kota kuno di zaman Romawi yang memiliki kemiripan kisah.

Kedua kota tersebut mendapat julukan sebagai ‘surga dunia’, di masa lampau. Baia menjadi tempat para orang kaya dan berkuasa untuk memuaskan nafsu duniawi mereka.

Dari sebuah cacatan seperti diberitakan BBC, pada sekira 2.000 tahun yang lalu orang-orang tajir Romawi banyak menghabiskan waktu libur mereka di kota itu.

Mereka berpesta pora dan menghabiskan waktu dalam dunia malam. Mereka juga membuat vila-vila mewah di pinggiran pantai yang lengkap dengan fasilitas spa dan kolam berlapis mozaik keramik.

Kota yang berjarak 30 kilometer dari Naples itu merupakan magnet bagi para jenderal, penyair, dan orang-orang kaya.

Pos terkait