Yuanita: “Perempuan Harus Berada di Garis Terdepan dalam Memperjuangkan Aspirasi Rakyat”

Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) 4 Jatim, Jember dan Lumajang, Yuanita Qomariah SE, dalam sebuah acara yang digelar DPD Partai NasDem Jember.

LONTARNEWS.COM. Perempuan harus berada di garis terdepan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Meski secara kodrati perempuan dan laki-laki diciptakan dalam perbedaan yang mendasar, utamanya yang berkaitan dengan kemampuan pisik, namun pada beberapa hal, perempuan diketahui juga sebagai pribadi yang lebih konsisten.

Bacaan Lainnya

Perempuan dikenal sebagai pribadi yang tidak mudah ingkar serta teguh dalam memegang prinsip. John Gray dalam bukunya Men from Mars, Women from Venus, pada zurich.co.id, menyebutkan, perempuan punya kemampuan mengolah informasi lebih cepat dibanding laki-laki.

Hal ini dikarenakan adanya perbedaan dalam menyimpan memori. Perbedaan itu terjadi karena hippocampus (bagian otak yang menyimpan memori) pada perempuan lebih besar dibandingkan dengan laki-laki

Nah, menyadari akan kelebihan yang dimiliki secara kodratiah inilah yang agaknya mendorong sosok perempuan bernama Yuanita Qomariyah SE, untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi pemilihan calon anggota legislatif tahun 2024 mendatang.

Yuanita atau yang akrab dipanggil Bak Nita, akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 4 Jatim, Lumajang dan Jember untuk memperebutkan kursi DPR RI lewat Partai NasDem.

Ia optimis akan mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat, utamanya kalangan perempuan. “Saya mau buktikan, perempuan juga bisa action, harus berada di posisi terdepan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Yuanita Qomariyah, yang juga aktif di Perempuan Tani, sebagai wakil ketua.

Menurutnya, saat ini sudah bukan jamannya lagi kaum perempuan hanya bisa berdiam diri dan mengerjakan pekerjaan rumah saja

Perempuan harus berani mengambil peran dalam semua bidang. “Apalagi sekarang kita tahu peluang untuk memasuki dunia politk bagi perempuan terbuka lebar,” tandas Yuanita yang anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu.

Pos terkait