Peringati Hari Pahlawan! Bupati Jember: “Harus Ada Langkah Konkrit Perangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke 78 di lapangan Sukorambi, Jember, Jumat (10/11/2024).

LONTARNEWS.COM. Jember – Memang sudah seharusnya peringatan Hari Pahlawan tidah hanya diperingati dengan upacara atau gebyar kegiatan lain yang kesannya hanya seremoni

Ada yang perlu dilakukan dalam
rangka mengenang hari bersejarah 10 Nopember yang merenggut ribuan nyawa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dengan semangat jiwa para pejuang peringatan Hari Pahlawan harus diisi dengan kegiatan nyata untuk merubah keadaan menjadi lebih baik.

“Hari Pahlawan ini kita harus semangat dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,” kata Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, dalam sambutannya pada upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke 78 di lapangan Sukorambi, Jember, Jumat (10/11/2024).

Pada pringatan Hari Pahlawan 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” itu, bupati juga menegaskan, bahwa kemiskinan dan kebodohan merupakan suatu permasalahan yang tidak bisa diselesaikan sendiri.

Perlu adanya kolaborasi, sinergitas serta upaya akselerasi. “Nantinya keberhasilan dalam mengatasi masalah kemiskinan dan kebodohan ini harus ada langkah konkrit didalamnya,” tandasnya.

Salah satu langkah yang bisa diambil dalam upaya memerangi kebodohan dan kemiskinan, diantaranya dengan kerjasama antarliterasi, sehingga masyarakat lebih merasakan adanya digitalisasi di setiap aktifitas.

“Dengan momentum Hari Pahlawan, kita semua dapat meneladani Para Pahlawan yang semangat dan ikhlas memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga ikut mempertahankan apa yang telah diperjuangkan,” tambah Bupati Hendy, pada upacara Hari Pahlawan di lapangan Sukorambi yang juga dihadiri Wakil Bupati Jember KH MB. Firjaun Barlaman, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmad Cahyo Dinarso, Kapolres Jember Moh Nurhidayat, Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan, Ketua PN Jember I Wayan Gede Rumega, Kepala OPD terkait serta Perwakilan Camat se Kabupaten Jember.(dna).

Pos terkait