Pertahankan Kekuatan dan Perbaiki Kelemahan, NasDem Jember Bedah Daerah Pemilihan

Sosialisasi dan Bedah Dapil, DPD Partai NasDem Jember, di Dira Cafe, Perumahan Argopuro, Jember, Rabu (15/11/2023)

LONTARNEWS.COM. Usaha keras terus dilakukan DPD Partai NasDem Jember dalam upaya meraih suara sekaligus jumlah kursi yang ditargetkan.

Salah satu langkah yang dilakukan, adalah membedah kekuatan dan potensi, sekaligus mengetahui kelemahan yang ada pada masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Bacaan Lainnya

Pemetaan kekuatan dan kelemahan ini dinilai penting dan sangat perlu dilakukan guna menentukan langkah apa yang perlu dan harus dilakukan.

“Dengan cara seperti ini, kita paling tidak tahu, dimana kekuatan kita. Termasuk kalau ada kelemahan, apa yang harus kita lakukan,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember, dalam acara Sosialisasi dan Bedah Dapil , di Dira Cafe, Perumahan Argopuro, Jember, Rabu (15/11/2023).

Pada acara Sosialisasi dan Bedah Dapil ini, disampaikan mengenai kekuatan suara Partai NasDem pada setiap kecamatan berdasarkan hasil Pemilihan Umum 2019.

Paparan terkait perolehan suara NasDem pada Pemilu 2019 oleh Ketua Bappilu DPD NasDem Jember, Kakuk Katiman, ini setidaknya bisa dijadikan bekal para caleg untuk menghadapi kontestasi pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Setiap caleg setidaknya mengetahui dengan pasti, kekuatan dan kelemahan yang ada di daerah pemilihannya.

Pemahaman caleg tentang kondisi daerah pemilihannya ini diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan langkah dalam upaya mengatasinya.

“Kalau caleg sudah tahu kekuatan dan kelemahan dapilnya setidaknya langsung bisa mendapat gambaran, bagaimana cara mengatasinya,” ujar Marsuki.

Marsuki menyarankan, untuk daerah yang dianggap bagus bisa dipertahankan atau ditingkatkan. “Sedang yang lemah perlu dicarikan jalan bagaimana bisa menjadi kuat,” tambahnya. (*).

Pos terkait