Mahasiswa Diharapkan Tidak Hanya Berprestasi Akademik, Tapi Harus Juga Menjadi Digital Entrepreneur

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat memberi sambutan pada acara wisuda sarjana Universitas Terbuka (UT) Jember Periode II TA 2023, Kamis (16/11/2023) di Gedung Soetardjo, Universitas Jember.

LONTARNEWS.COM. Jember – Pesatnya kemajuan teknologi digital yang sedemikian cepat, memaksa siapapun, utamanya kalangan muda dan pelajar, harus mengikutinya.

Karena jika tidak, maka bisa dipastikan orang yang bersangkutan akan banyak menghadapi kesulitan dalam menjalani aktifitas kesehariannya.

Bacaan Lainnya

Sebab itu, penguasaan atau minimal memahami dan mengenal teknologi digital menjadi keharusan yang mest diupayakan.

Ini utamanya bagi kalangan muda dan pelajar atau mahasiswa sebagai generasi yang banyak bersinggungan langsung dengan perubahan dan kemajuan zaman itu.

Pesan ini disampaikan Bupati Jember, H Hendy Siswanto, kepada mahasiswa mahasiswi Universitas Terbuka yang baru menjalani upacara wisuda sarjana.

“Esensi dari transformasi digital dalam berwirausaha bertujuan agar lulusan mahasiswa hidup mandiri,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, dalam sambutannya pada acara wisuda sarjana Universitas Terbuka (UT) Jember Periode II TA 2023, Kamis (16/11/2023) di Gedung Soetardjo Universitas Jember.

Sebab itu bupati berharap, kepada seluruh mahasiswa UT, tidak hanya gigih mengejar prestasi akademik, tapi juga terus belajar untuk menjadi digital entrepreneur

Karena bisa menjadi modal untuk menciptakan kemandirian ekonomi. “Pemkab Jember siap berkontribusi mewujudkan pebinis digital yang sukses dengan digital preneur yang kuat,” kata bupati.(*).

Pos terkait