Elit Partai Perlu lngatkan Timnya untuk Tidak Memasang Gambar yang Mengganggu Gambar Lain

David Handoko Seto, politisi Partai NaDem DPD Jember

LONTARNEWS.COM. Demi tercapainya harapan dan tujuan bersama, yaitu suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu), sebaiknya semua pihak bisa saling menghormati antara satu dengan lainnya.

Karena dengan cara itu, potensi akan terjadinya gesekan antarpendukung, setidaknya bisa lebih mudah dihindari.

Bacaan Lainnya

Saling menghormati dengan cara menahan diri untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa mengundang ketersingguhan pihak lain, merupakan langkah yang bijak untuk menghindari terjadinya gesekan.

“Jadi mari kita saling menghormati, apa itu partai politik, antar caleg, termasuk antar para pendukung. Baik itu caleg, partai maupun pendukung calon presiden,” ajak David Handoko Seto, politisi dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Jember.

Saling menghormati antar semua pihak, lanjut David, sebagai sebuah kewajiban untuk menjaga, agar pemilu tetap bisa berjalan dengan damai, tertib dan kondusif

“Kita wajib hukumnya untuk menjaga, agar pemilu ini tetap bisa berjalan dengan damai, tertib dan kondusif,” tandasnya.

Saling menghormati, kata David, menjadi sebuah keharusan yang mesti dilakukan oleh semua pihak yang terkait kegiatan politik menjelang perhelatan Pemilu 2024, utamanya di kalangan elit partai.

Ini perlu dilakukan, agar di lapisan bawah tidak terjadi chaos ketika ada sesuatu yang membuat ketersinggungan antarpihak.

Pos terkait