Pendekar Pencak Silat Siap Menangkan Pasangan AMIN

Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi NasDem, H Deni Prasetya, menyerahkan Kartu Nomor Induk Kesenian kepada anggota Ikatan Seni Pencak Silat Indonesia (IPSI), Gus Daim (M. Daimu Rodif), dari Perguruan Pencak Silat Cimande "Pagar Iman".

LONTARNEWS.COM. Komunitas perguruan pencak silat di Kabupaten Jember, menyatakan siap menangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kesiapan memenangkan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini, sekaligus juga untuk kemenangan Partai NasDem sebagai partai pengusung paslon AMIN.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini disampaikan para pendekar silat yang tergabung dalam Ikatan Seni Pencak Indonesia (ISPI) pada suatu acara yang digelar di Ca’ Bay Resto & Cafe Jalan Raya Semboro, Tanggul, Jember, Minggu malam (14/01/2024).

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Deni Prasetya dan anggota DPRD Jember, Dedy Dwi Setyawan, serta Ketua Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Kabupaten Jember, Umar Farouq Masrui.

Di hadapan Ketua DPD NasDem Jember serta anggota DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten Jember juga Ketua Tim 100 Bakorsi Jember, para pendekar tersebut menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan Partai NasDem sekaligus pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut juga diisi penyerahan kartu anggota Partai NasDem oleh Ketua DPD NasDem Jember kepada Ketua ISPI, Shohehuddin. Serta penyerahan Kartu Nomor Induk Kesenian oleh anggota DPRD Jawa Timur, H Deni Prasetya, kepada Perguruan Pencak Silat Cimande “Pagar Iman”, Gus Daim (M. Daimu Rodif).

Acara konsolidasi yang digelar di cafe Ca’ Bay Tanggul, ini diikuti tidak kurang dari 17 perguruan seni pencak silat tradisional. “Sebenarnya teman – teman perguruan banyak yang ingin hadir, tapi kebetulan mereka juga punya acara yang bersamaan,” ujar Shohehuddin, Ketua Ikatan Seni Pencak Indonesia (ISPI).

Para pendekar perguruan silat ini, selain berasal di Jember, juga ada yang dari Lumajang. “Teman-teman perguruan silat sebenarnya sangat antusias terhadap acara ini, karena selama ini mereka merasa tidak ada yang memperhatikan,” ungkapnya.

Ketua DPD NasDem Jember, H Marsuki AG, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pendekar silat yang telah menyatakan kesiapannya berjuang dalam jalur yang sama, yakni memenangkan Partai NasDem dan paslon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Terima kasih bapak-bapak para pendekar, sekarang kita berada dalam satu jalan perjuangan untuk memenangkan NasDem dan capres cawapres Anies dan Muhaimin,” ungkap Marsuki.

Ungkapan yang nyaris sama juga disampaikan anggota DPRD Jawa Timur, H Deni Prasetya. Bagi Deni, pertemuan seperti ini memiliki makna yang sangatlah berarti, karena bisa mengetahui kondisi sebenarnya para pendekar sebagai pelaku kesenian tradisional pencak silat.

“Kami sangat senang bisa bertemu bapak-bapak pendekar atau pimpinan perguruan silat, sehingga saya bisa tahu keadaan para pelaku kesenian pencak sebagai pelestari budaya tradisional, mudah – mudahan saya membantu apa yang menjadi keluhan dari para pendekar,” imbuhnya.(*).

Pos terkait