Awali Debat Capres Terakhir, Anies Isyaratkan Dimulainya Perubahan

Debat terakhir pilpres yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (4/2/2024) malam tersebut, capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengawali pemaparan visi misinya dengan bahasa isyarat. Dimulai dengan mengepalkan satu tangan dan diikuti gerakan jari telunjuk tangan kanan yang menunjuk jam tangan di tangan kirinya.

LONTARNEWS.COM. Aksi calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, yang mengawali acara debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres), banyak menyedot perhatian publik.

Ini dikarenakan, pada acara debat terakhir pilpres yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (4/2/2024) malam tersebut, Anies mengawali pemaparan vlisi misinya dengan bahasa isyarat.

Bacaan Lainnya

Anies Baswedan memeragakan bahasa isyarat itu sebelum menyampaikan pemaparan pada sesi pertama debat.

Bahasa isyarat yang ditampilkan Anies, dimulai dengan mengepalkan satu tangan dan diikuti gerakan jari telunjuk tangan kanan yang menunjuk jam tangan di tangan kirinya.

Setelah itu, Anies memperlihatkan gestur seperti memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengahnya, melingkar dari depan ke belakang.

Isyarat yang diperagakan Anies tersebut menurut Juru Bicara Timnas Pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), Osamah Abdul Azis, bisa dimaknai sebagai waktu dan perubahan.

Bahasa isyarat tersebut sebagai bentuk komitmen inklusivitas Anies kepada para penyandang tuna rungu.

Anies ingin memberikan kepada para penyandang tuna rungu, agar mereka juga bisa mengerti adanya semangat perubahan. (*).

Pos terkait