Tokoh Millenial NasDem Jember Daftar Calon Bupati

Dedi Dwi Setyawan, kader milenial Partai NasDem yang juga Wakil Ketua DPRD Jember, saat mengambil formulir pendaftaran cabup cawabup, diterima Ketua Tim Pendaftaran Cabup Cawabup DPD Partai NasDem Jember, Kakuk Katiman.

LONTARNEWS.COM. Tokoh millenial NasDem Jember daftar calon bupati, salah satu sajian berita yang diharapkan bisa memenuhi keingintahuan masyarakat seputar pilkada yang akan dihelat pada bulan November 2024 mendatang.

Selama ini, masyarakat lebih banyak mengetahui, bahwa bakal calon bupati dan wakil bupati, tidak ada yang dari kalangan muda.

Bacaan Lainnya

Namun anggapan itu ternyata tidak semuanya benar. Karena ternyata ada tokoh muda yang sudah cukup berpengalaman di dunia politik dan pemerintahan, berani mengambil peran yang lebih besar demi Jember yang lebih baik.

Pemuda dimaksud telah mengambil formulir pendaftaran cabup cawabup di Kantor DPD Partai NasDem Jember pada tanggal 6 Mei.2024.

Tampilnya kalangan muda dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Jember, ini diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan calon pemimpin untuk meneruskan estafet kepemimpinan demi Jember yang lebih baik.

Adalah Dedi Dwi Setyawan, politisi muda yang telah menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Jember pada bulan Nobember 2024 mendatang.

Dedi yang saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Jember, menyatakan siap untuk mengemban amanah sekaligus meneruskan estafet kepemimpinan di Kabupaten Jember

Kesiapannya untuk ikut berkontestasi dalam pilkada mendatang, karena adanya dorongan dari kalangan internal NasDem, partai politik tempat Dedi menyuarakan aspirasi masyarakat.

Pria kelahiran 1989 itu, semula tidak ada niatan untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi pilkada, namun karena adanya dukungan kuat dari struktur partai hingga di tingkat bawah, kecamatan dan desa, kesiapan untuk berkompetisi dalam pilkada akhirnya muncul

Kalangan internal menghendaki kader partai NasDem harus diberangkatkan dalam kontestasi pilkada 2024. “Karena itu, hari ini saya mengambil form pendaftaran tersebut. Apalagi banyak relawan yang juga menginginkan saya untuk masuk di posisi bupati maupun wakil bupati Jember,” ujar Dedi yang pada pemilihan calon anggota legislatif 2023 lalu terpilih lagi sebagai anggota DPRD Jember periode 2024-2029

Tekad Dedi untuk ikut berkompetisi dalam pilkada mendatang nampaknya memang sudah bulat. Ini terlihat dari kesiapannya untuk bersaing dalam memperebutkan rekom partai

“Yang jelas, semua kita awali dengan bismillah untuk membuat Kabupaten jember lebih baik. Kalau tagline nasional kan It’s Time Restorasi Indonesia, kalau kita di Jember, ya It’s Time Restorasi Kabupaten Jember,” tambahnya. (*).

Pos terkait