Ketua DPD NasDem Jember Ingatkan Kader NasDem Agar Tidak Main-main dalam Pilkada

Screenshot 20241009 193644 Gallery e1728477870251
Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG, saat memberi sambutan dalam acara konsolidasi dan sosialisasi cabup cawabup Jember, di Dira Kencong Shopping Centre and Waterpark, Kencong, Jember, Rabu (09/10/2024).

LONTARNEWS.COM. DPD Partai NasDem kembali menggelar konsolidasi dan sosialisasi cagub cawagub Jawa Timur dan cabup cawabup Jember.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menata struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem se daerah pemilihan (dapil) 6, meliputi Kecamatan Puger, Gumukmas, Kencong dan Jombang.

Kegiatan sosialisasi paslon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati yang diawali dari daerah pemilihan (dapil) satu ini, sudah memasuki dapil 6.

Puncak dari kegiatan konsolidasi dan sosialisasi cabup cawabup Jember dan cagub cawagub Jawa Timur ini, nantinya akan digelar di dapil 7, kecamatan Umbulsari, Semboro, Bangsalsari, Tanggul dan Sumberbaru.

Selanjutnya, setelah kegiatan konsolidasi dan sosialisasi di tingkat dapil tuntas, DPD NasDem akan meneruskannya ke tingkat dewan pimpinan cabang (kecamatan).

“Kita jadualkan, setiap hari akan dilakukan konsolidasi dan sosialisasi di tiga kecamatan,” jelas H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, dalam dalam acara konsolidasi dan sosialisasi, di Dira Kencong Shopping Centre and Waterpark, Kencong, Jember, Rabu (09/10/2024).

Berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (pilkada), Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki AG, menjelaskan, bahwa pemberian dukungan atau rekomendasi kepada calon bupati dan wakil bupati Jember sudah dilakukan Partai NasDem sejak tahun 2014.

Ketika itu, Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada pasangan dr Faida MMR dan Drs KH Abd Mukit Arief. Dukungan yang diberikan NasDem, ini berhasil menghantarkan Faida dan Mukit Arief menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Dukungan yang sama juga dilakukan Partai NasDem pada pilkada tahun 2019. Di tahun tersebut, Partai NasDem merekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember, Hendy Siswanto dan KH MB Firjaun Barlaman.

Dalam pilkada ini, pasangan calon Hendy Siswanto dan KH MB Firjaun Barlaman, keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan pasangan Faida dan Vian.