Kelak Pemimpin Indonesia adalah Orang yang Berpendidikan dan Berpengalaman di Jogja

Screenshot 20230603 104526 YouTube e1685765822201
Emha Ainun Najib atau Cak Nun dalam suatu pengajian Jamaah Maiyah (ilustrasi)

LONTARNEWS.COM. Lagi viral pernyataan Emha Ainun Najib di media sosial. Pernyataan yang disampaikan budayawan kondang dalam bentuk rekaman suara itu membuat heboh jagat maya.

Ini setidaknya terlihat di salah satu akun tiktok gelora.co. Rekaman suara Cak Nun yang diunggah akun tersebut sudah ditonton 61,6 ribu dan 2.313 disuka.

Bacaan Lainnya

Video suara Cak Nun dengan durasi 23.36 menit tersebut juga disuka 4,2 ribu pengunjung dengan 1,3 ribu komentar di akun youtube Refly Harun.

Dalam rekaman suara yang beredar luas tersebut Cak Nun mengatakan, kelak akan ada gunung besar meletus dan Jogja akan jadi tempat mempersiapkan kembali peradaban manusia.

“Nanti kalau ada gunung terbesar di dunia yang sekarang belum banyak dikenal orang meleleh. Ada sebuah negara besar terguncang karena lelehan gunung terbesar ini. Kira-kira berapa tahun lagi?,” kata Cak Nun.

Ketika itu, lanjut dia, dunia akan mengalami perubahan yang bermacam-macam, dan Jogja adalah tempat yang manusianya disiapkan untuk membangun peradaban baru. “Tidak hanya di Indonesia tapi di muka bumi,” terangnya.

Loading

Pos terkait