Tahukah Kamu, Sepeda Motor Apa yang Pertama Menyusuri Jalanan di Indonesia?

IMG 20230710 202846 300 1 e1689002128177
John C. Potter dengan sepeda motornya, Hildebrand, yang didatangkan dari Jerman ke Indonesia, pada tahun 1893, menjadi tontonan masyarakat. Hildebrand merupakan sepeda motor pertama yang menyusuri jalanan di Indonesia.

LONTARNEWS.COM. Di era sekarang, sepeda motor bukan lagi menjadi barang mewah yang hanya bisa dimiliki dan dikendarai oleh orang-orang tertentu.

Sepeda motor sudah menjadi kendaraan biasa, yang bisa ditemui di hampir setiap rumah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Saat ini sepeda motor sudah menjadi alat transportasi yang penting bagi masyarakat untuk menjalankan aktifitas keseharian.

Layaknya kaki, tanpa sepeda motor orang akan kesulitan untuk menjalankan tugas dan kesibukan sehari-harinya.

Saat ini hampir di setiap rumah tersedia sepeda motor yang disiapkan sebagai sarana untuk menunjang segala kepentingan yang membutuhkan alat transportasi cepat.

Jenis dan merk sepeda motor yang menyusuri jalanan di Indonesia pun saat ini juga beragam.

Mulai dari skuter Vespa yang masuk Indonesia pada awal tahun 1960-an, disusul sepeda motor asal Jepang, seperti Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki.

Ada merk sepeda motor lain yang ikut meramaikan jalanan di Indonesia, seperti Bajaj dari India, KTM dari Austria, Harley Davidson dari Amerika, dan beberapa merk lainnya.

Dari sekian banyak kendaraan bermotor yang menyusuri jalanan di Indonesia, lalu merk sepeda motor apa yang pertama masuk ke negeri ini.

Loading

Pos terkait