Ikuti Gebyar Merah Putih, Ribuan Orang Padati Lapangan Semboro

Screenshot 20230728 215936 Gallery e1690556856852
H Ahmad Fauzi, Camat Semboro, memimpin kegiatan Gebyar Merah Putih, yang diselenggarakan di lapangan Desa Semboro, Jumat (28/07/2023).

Jember.LONTARNEWS.COM. Dimulai dari pukul 06.30, kegiatan Gebyar Merah Putih yang diselenggarakan di lapangan Desa Semboro, Kecamatan Semboro, diikuti ribuan orang peserta.

Tidak kurang dari 2.500 orang memadati lapangan yang hanya berbatasan tembok dengan Balai Desa Semboro itu. “Alhamdulillah, hari ini di Kecamatan Semboro digelar kegiatan Gebyar Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, tingkat Kecamatan Semboro,” ujar H Ahmad Fauzi, Camat Semboro, usai kegiatan Gebyar Merah Putih, di lapangan Desa Semboro, Jumat (28/07/2023).

Bacaan Lainnya

Tujuan utama dari kegiatan ini, menurut camat, adalah untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme, patriotisme, yang dirasakan perlu ada upaya untuk terus ditingkatkan.

“Kegiatan itu juga dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Semboro,” jelasnya.

Ditambahkan lagi, bahwa, kegiatan itu digelar dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang, sekaligus launching dimulainya kegiatan perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023 tingkat Kecamatan Semboro.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat begitu luar biasa, diikuti lebih dari dua ribu lima ratus elemen masyarakat, baik pelajar, generasi muda milenial, tokoh masyarakat, ormas, takmir masjid, unsur NU Muhammadiyah, gereja, instansi terkait, anak-anak sekolah.dari SD, SMP, sampai SLA, ditambah anak-anak KKN yang ada di Kecamatan Semboro,” paparnya.

Gelar kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Semboro, lanjut Fauzi, dimulai dengan pengibaran bendera merah putih berukuran besar yang diletakkan di tengah lapangan Semboro.

Pemasangan bendera merah putih di tengah lapangan itu dimaksudkan sebagai penanda, bahwa NKRI harga mati, dan harus tetap berjaya.

Loading

Pos terkait