200 Pengasuh Pesantren di Jember Nyatakan Kesiapannya Memenangkan Pasangan AMIN

20231030 205013 1 e1698674106430
Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies.Rasyid Baswedan bersama KH Baiquni Purnomo, pengasuh Majelis Al Ghofilin, dan beberapa kiai usai meresmikan Kampung AMIN di lingkungan Talangsari, Jember, Minggu (29/10/2023).

LONTARNEWS.COM. Tidak kurang dari 200 Pengasuh Pondok Pesantren yang tergabung dalam Forum Ulama Jember, menyatakan kesiapannya mendukung kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan ini disampaikan dalam keterangan tertulis, saat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) hadir di lingkungan Masjid Al Ghofilin, Talangsari, Kaliwates Jember, hari Minggu pagi (29/10/2023).

Bacaan Lainnya

Di lingkungan Masjid Al Ghofilin yang berada di kawasan pesantren asuhan mantan Rois Aam PB Nahdatul Ulama (NU), almarhum KH Ahmad Sidiq, Anies Baswedan berkesempatan meresmikan Kampung AMIN.

Hadir pula pada acara itu, sejumlah tokoh ulama yang sudah sangat dikenal masyarakat Jember, seperti KH Lutfi Ahmad, pengasuh Ponpes Madinatul Ulum dan KH Hamid Hasbullah, pengasuh Ponpes Al-Azhar, Kranjingan, Jember.

Pengasuh Majelis Sholawat Al Ghofilin, KH Baiquni Purnomo, dalam keterangan tertulisnya menyatakan, Kampung AMIN yang ada di lingkungannya menandai dukungannya atas pasangan capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Kami mendukung sepenuhnya dan siap berjuang untuk memenangkan kepemimpinan yang diemban Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Presiden Indonesia,” akunya.

Gus Baiqun mengaku, dukungan itu diberikan karena dilatarbelakangi keadaan yang diamatinya saat ini.

Menurutnya, kondisi kehidupan kebangsaan dan kenegaraan di bawah pemerintahan saat ini, memperlihatkan semakin beratnya kehidupan yang dihadapi masyarakat di semua sektor.

“Ini akibat pengelolaan negara yang menghasilkan banyak permasalahan. Karena itu diperlukan perubahan secara mendasar,” ungkapnya.

Sehingga atas dasar pertimbangan itu, Forum Ulama Jember, memberikan dukungan terhadap visi perubahan dari semua sisi kehidupan masyarakat.

Di lain pihak, Anies Baswedan, mengaku senang sekaligus bangga atas dukungan yang diberikan kalangan pengasuh pesantren itu.

“Beberapa bulan lalu, saya berkesempatan sholat subuh di masjid. Tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami,” imbuh Anies Baswedan, bacapres Koalisi Perubahan dan Persatuan yang usai meresmikan Kampung AMIN, langsung bergeser ke GOR PKPSO Kaliwates, untuk mengikuti acara “Jalan Sehat Sarungan bersama Cawapres, Muhaimin Iskandar.(*).

Loading

Pos terkait