Workshop Merintis Bisnis Homestay, untuk Menunjang Kepariwisataan di Jember

20231112 185328
Workshop Homestay

LONTARNEWS.COM. Jember – Dalam rangka mendongkrak pertumbuhan sektor wisata, para stakeholder pariwisata di Jember bakal menggelar workshop bisnis homestay.

Workshop digelar, karena untuk menunjang perkembangan sektor wisata, salah satunya bisa dilakukan lewat penyediaan homestay.

Bacaan Lainnya

Sementara jumlah homestay yang ada di Jember saat ini dianggap masih jauh dari kata ideal, sehingga butuh homestay – homestay baru dalam upaya mendongkrak pertumbuhan wisata tersebut.

Kondisi yang demikian inilah yang kemudian menggelitik para stakeholder wisata, untuk menggelar workshop dalam rangka tujuan tersebut.

Acara workshop yang menurut rencana akan digelar di Laboratorium Prodi Perhotelan Unmuh Jember, pada hari Kamis (16/11/2023), merupakan kerjasama antara Program Studi Perhotelan Unmuh Jember dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jember, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Jember, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Jember.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Workshop Merintis Bisnis Homestay dan Manajemen Pengelolaannya”

Gelar workshop yang digagas para stakeholder pariwisata di Jember, ini sebagai bentuk sumbangsih dalam rangka pengembangan homestay di kawasan wisata.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jember Hasti Utami, mengatakan, sebagai sektor penting dalam upaya meningkatkan devisa maupun pendapatan asli daerah (PAD), kepariwisataan harus mendapat perhatian yang cukup.

“Namun kami menyadari, bahwa butuh kolaborasi antar stakeholder pariwisata di Jember agar karya yang dihasilkan menjadi lebih besar kemanfaatannya dan berkelanjutan,” jelas Hasti Utami.

WORKSHOP MERINTIS HOMESTAY 1

Loading

Pos terkait