Kategori
Sosial

Cerita Bupati Faida Tentang Warga asal Jember yang Ada di Papua

Spread the love
Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam acara pengajian rutin Malam Jumat Manis, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (30/1/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Beberapa waktu lalu, Bupati Jember, dr. Faida, MMR, berkunjung ke Papua. Kunjungannya ke Papua versama Tim KONI Jember, dimaksudkan untuk mempelajari penyelenggaraan kegiatan olahraga, karena Papua tahun ini menjadi tuan rumah PON 2020, dan Jember menjadi tuan rumah Porprov Jatim tahun 2021.

Kesempatan berkunjung ke bumi Cinderawasih ini, dimanfaatkan oleh Bupati Faida untuk bersilaturahmi dengan warga Papua asal Jember. Mengawali cerita kunjungannya ke Papua, Bupati Faida menyampaikan salam warga Papua asal Kabupaten Jember kepada nasyarakat Jember.

“Saya menyampaikan amanat dan salam untuk masyarakat Jember dari keluarga besar Jember yang tinggal di Papua,” ucap Bupati Faida, kepada jamaah Pengajian Malam Jum’at Manis (Kamis Malam) yang ketika itu hadir di Pendopo Wahya Wibawagraha, (30/1/2020).

Dalam acara silaturahim dengan warga Papua asal Kabupaten Jember, bupati mengaku, mengetahui, ternyata jumlah warga asal Jember yang tinggal di Papua sebanyak 700 kepala keluarga. “Kurang lebih 700 kepala keluarga asal Jember yang sudah puluhan tahun bekerja di Kabupaten Mimika, Papua,” terangnya.

Bupati mengaku bangga atas keberadaan warga asal Jember yang tinggal di Papua. Sebab, mereka bisa hidup guyub, rukun, damai, bersatu. “Ini diakui bupati dan walikotanya,” ungkap bupati.

Sebaliknya, banyak warga Papua yang tinggal di Jember. Mereka menjadi warga Jember dan mendapatkan manfaat program-program yang sama dari Pemerintah Kabupaten Jember. “Jadi mereka bisa hidup aman, tenang, dan sejahtera di Jember,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, kunjungannya ke Papua bersama Tim KONI Jember. Ini agar tim belajar penyelenggaraan kegiatan olahraga, karena Jember akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jatim tahun 2021, sedang Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON. “Supaya Jember bisa mencontoh dan menerapkan apa yang terbaik,”  jelas bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *