Doa Anies Baswedan kepada Jamaah Haul Habib Sholeh, “Semoga Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan”

Kehadiran bacapres dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, di Haul Habib Sholeh bin Mukhsin al Hamid ke 47, disambut antusias masyarakat. Mereka pada berebut untuk bersalaman bahkan juga berswafoto. Tak terkecuali dengan kaum ibu-ibu

LONTARNEWS.COM. Kehadiran bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan pada acara Haul Habib Sholeh bin Mukhsin al Hamid ke 47 di Tanggul, Jember, sungguh semakin menambah riuh pengunjung yang hadir.

Haul Habib Sholeh yang setiap tahunnya memang sudah biasa ramai dikunjungi jamaah dari segala penjuru di tanah air, pada peringatan haul ke 47 kali ini jumlah jamaahnya semakin membludak.

Bacaan Lainnya

“Kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, haul yang sekarang jamaahnya meningkat jauh. Mungkin kalau dulu nilainya 7, sekarang 9,” ungkap Sudarmaji, warga Jalan PB Sudirman Tanggul, yang membuka jasa parkir di halaman rumahnya.

Dari sisi yang lain, acara haul Habib Sholeh tahun ini menurut Sudarmaji, banyak memberi manfaat bagi masyarakat dan pedagang kaki lima.

Masyarakat bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari membuka parkir atau menyewakan penginapan, bahkan juga menjual makanan

Demikian pula dengan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di acara ini. Haul Habib Sholeh tahun ini, selain jumlah pedagangnya meningkat tajam, penghasilan yang diperoleh diperkirakab juga bisa berlipat ganda.

Seperti yang terlihat di jalan raya PB Sudirman, Tanggul, pedagang yang berjualan tidak seperti biasanya. Pada haul tahun sebelumnya, tidak terlihat ada PKL atau warung yang menggelar dagangannya di jalan ini.

PKL hanya berjualan di pinggir jalan yang tidak jauh dari komplek makam Habib Sholeh. Namun berbeda dengan haul Habib Sholeh tahun ini, pinggiran jalan raya PB Sudirman Tanggul dipadati warung PKL.

Pos terkait