Prestasi Membanggakan Dipersembahkan Dua Anak Muda Jember Menjelang Hari Sumpah Pemuda

Abdul Rofiq Badril Rizal MZ, peraih juara di bidang inovasi teknologi berkat aplikasi pengelolaan sampah Kertas Pedia
Abdul Rofiq Badril Rizal MZ, peraih juara di bidang inovasi teknologi berkat aplikasi pengelolaan sampah Kertas Pedia

Jember.LONTARNEWS.COM. Menjelang datangnya peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, dua anak muda asal Jember berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Kedua anak muda, Abdul Rofiq Badril Rizal MZ dan Rayya Haq, menjadi juara dalam suatu lomba yang berbeda.

Abdul Rofiq Badril Rizal MZ, meraih juara di bidang inovasi teknologi berkat aplikasi pengelolaan sampah Kertas Pedia yang dibuatnya. “Terus berprestasi, karena ini masih pintu masuk ke prestasi selanjutnya,” pesan Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, kepada Rizal saat berkunjung ke rumah dinasnya untuk berpamitan guna mengikuti lomba beberapa waktu lalu.

Abdul Rofiq Badril Rizal MZ, merupakan pendiri Kertas Pedia. Berkat inovasinya dalam pengelolaan sampah secara digital, ia mendapat apresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Saya berharap dapat membantu masyarakat secara luas dalam hal pengelolaan sampah secara digital, agar masyarakat mendapatkan manfaat secara ekonomi, sosial, maupun lingkungan,” tutur Plt Bupati Jember.

Rayya Haq (16), peraih Juara I dalam kompetisi RPI 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur

Sedang Rayya Haq (16), sukses meraih Juara I dalam kompetisi RPI 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur. Siswi SMA Negeri 4 Jember ini keluar sebagai Juara I dengan menyingkirkan 42 kompetitor lainnya.

Kepada Rayya Haq, Plt Bupati Jember, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil diraihnya. Karena menurutnya,
, penilaian pada kompetisi RPI 2020 tentu bukanlah soal kecantikan saja.

Ada sisi lain yang dinilai, seperti penguasaan intelektual dan mental yang melekat pada diri Rayya. Karena itu, ia berdoa Rayya menjadi Putri Remaja di tingkat nasional.

“Kembangkan, dan tunjukkan bahwa remaja bisa berbuat baik untuk dirinya sendiri maupun untuk bangsa,” pesan Plt Bupati saat menerima kunjungan Rayya Haq di rumah dinasnya, Jumat (23/10/2020) lalu.

Ia berharap prestasi yang berhasil diraih dua anak muda ini, mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada pemuda-pemuda Jember yang lain untuk terus berinovasi serta berkreasi. “Saya merasa berbahagia sekali, putra Jember berhasil menjadi pemenang juara nasional,” tambah Plt. Bupati Jember, Senin (26/10/2020). (*).