Lomba ‘Mengekspresikan Jember’ Periode Kedua Dibuka

Rapat evaluasi dan rencana kerja Lomba Mengekspresikan Jember di Hotel Miotel Jember (16/2/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Setelah launching dan penganugerahan hadiah periode pertama pada tanggal 13-14 Pebruari 2021), hari ini, Rabu, 17 Pebruari 2021, panitia membuka pendaftaran lomba mengekspresikan Jember periode kedua Februari/Maret. Agenda Polres Jember yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Jember (Unej) ini, dalam rangka mengangkat citra Kabupaten Jember.

Topik yang dipilih kali ini, adalah “Perempuan Jember untuk Indonesia Maju”. “Semua capaian hidup ini sebenarnya tidak dapat lepas dari peran perempuan. Bahkan, di era pandemi ini perempuan memegang peran penting dalam upaya survive,” ujar Didik Suharijadi, Ketua Panitia, saat rapat evaluasi dan rencana kerja di Hotel Miotel Jember (16/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Didik, mereka yang ulet ternyata makin ulet, dan yang sabar terbukti makin teruji kesabarannya. “Kita mengakui kesetaraan saja, tidak perlu melebihkan perempuan, meski nyatanya banyak bukti mereka lebih.” tandasnya.

Didik mengaku optimis, kegiatan ini akan berdampak baik untuk membangun citra kabupaten Jember. Optimisme itu didasarkan pada kegiatan sebelumnya, yang terbukti antusias masyarakat sangat besar.

“Baik lomba ataupun kegiatan Pasar Virtual, ini menarik. Pendaftar pasar virtual per hari ini telah terjaring 86 UMKM yang dibuka kemarin,” ungkap Dosen Fakukultas Ilmu Budaya Universitas Jember ini.

Sementara Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, dalam penjelasannya menambahkan, bahwa dirinya memandang peran perempuan Jember sebagai realitas sejarah yang layak dicermati. “Selain perannya di sektor domestik (keluarga), sejak zaman dulu perusahaan-perusahaan di Jember ditopang oleh sumber daya perempuan. Jadi mau bicara dari sudut pandang manapun, ekonomi, pedidikan, kesehatan, apa saja, di Jember ini peranan perempuan sangat besar” tuturnya.

“Panitia sepakat di periode kedua ini kategori ditambah sehingga menjadi Kategori Warganet meliputi Video/flog, tulisan status, dan fotografi. Kategori Jurnalis meliputi Jurnalis TV, Jurnalis Radio, dan Jurnalis Cetak/Online,” tambahnya.

Syarat dan Ketentuan Lomba selengkapnya bisa dilihat di Facebook Fan Page @info.Jembersae.
Pendaftaran link http://bit.ly/Ekspresi_Jember2021
Helpdesk: +62 822-3245-9608 (Isriadi)

Pos terkait