Kembangkan Usaha di Jember, WCT Butuh 1500 Tenaga Kerja

Jhon Ricardho, Factory Manager atau Kepala Pabrik  PT Wijaya Cahaya Timber
Jhon Ricardho, Factory Manager PT Wijaya Cahaya Timber

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Rencana pengembangan usaha yang akan dilakukan PT. Wijaya Cahaya Timber (WCT) di Kabupaten Jember, bakal menyerap tenaga sebanyak 1500 orang. Perusahaan ini bergerak di bidang pembuatan kayu lapis.

“Pabrik kayu lapis yang akan didirikan ini, terletak di Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari. Perusaahaan ini, sebelum mengembangkan usahanya di Jember, sudah beroperasi di Malang selama lebih dari satu tahun.

Factory Manager atau Kepala Pabrik  PT Wijaya Cahaya Timber, Jhon Ricardho, usai menemui Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR di Pendopo Wahya Wibawa Graha kepada wartawan menjelaskan, bahwa kedatangannya menemui bupati untuk menyampaikan rencana perusahaan berinvestasi di Kabupaten Jember. Rencana pengembangan investasi ini diharapkan sesuai target rampung dan sudah siap beroperasi pada bulan Agustus mendatang.

Jhon Ricardho mengaku tanggapan bupati atas rencana investasi yang disampaikan sangat baik. Bupati bahkan menyatakan sangat terbuka atas investasi yang akan dilakukan PT Wijaya Cahaya Timber di Jember.

“Adanya persyaratan khusus dari bupati, utamanya merekrut tenaga kerja dari Jember, yang ber- KTP Jember dan memiliki Kartu Kuning,” ungkap Jhon Ricardho, kepada wartawan usai menghadap Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Jumat (8/2/2019).

Mengenai 1.500 orang tenaga kerja yang dibutuhkan, Jhon Ricardho mengaku perekrutannya akan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember. “Kurang lebih kita akan merekrut 1500 orang tenaga kerja,” tambahnya.(*).