Disambati Warga, Bupati Jember Bantu Pemulangan Jenazah Nur Sholeh ke Jenggawah

Jenazah M Nur Sholeh, warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, akan diberangkatkan ke Bandara, Sepinggan, Balikpapan untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Jember, Selasa (14/01/2020)
Jenazah M Nur Sholeh, warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, akan diberangkatkan ke Bandara, Sepinggan, Balikpapan untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Jember, Selasa (14/01/2020)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Jenazah M Nur Sholeh, warga Desa Sruni, Kecamatan Jengawah, Kabupaten Jember, akhirnya bisa dipulangkan ke kampung halamannya. Nur Sholeh meninggal akibat kelumpuhan yang dideritanya selama 2 bulan.

Pemulangan jenazah Nur Sholeh ini, sesuai petunjuk Bupati Jember, dr. Faida. MMR, yang memerintahkan Dinas Kesehatan, Jember untuk mengurus segala keperluannya. “Jenazah diberangkatkan dari Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan, menuju bandara pada pukul 14.30,” jelas petugas dari Dinas Kesehatan, Jember, Selasa (14/01/2020).

Pemulangan jenazah Nur Sholeh ini, sesuai permintaan keluarganya di Desa Sruni kepada Bupati Jember, agar jenazah almarhum dipulangkan ke Jember. “Sudah saya hubungi keluarganya di Sruni, dan pihak keluarga mengharap jenazah dibawa pulang ke Jember,” terangnya.

Nur Sholeh yang meninggal di RS Bhayangkara, Balikpapan karena menderita kelumpuhan, sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kudungga Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur. Almarhum yang tidak memiliki sanak keluarga di Kutim, terbaring lumpuh selama kurang lebih 2 bulan tanpa penanganan medis.

Rencananya, agar Nur Sholeh mendapat penanganan medis sebagaimana mestinya, akan dilakukan upaya pengumpulan dana. Hasil pengumpulan dana ini, akan digunakan untuk membiayai penanganan medis Nur Sholeh.

Namun ternyata takdir berkata lain, Nur Sholeh meninggal sebelum sempat mendapat pelayanan medis yang layak. Dan sesuai keinginan keluarganya, jenazah almarhum diminta untuk dipulangkan ke Jember.

Almarhum yang tidak memiliki sanak keluarga di Kalimantan Timur, selama di Kabupaten Kutim, hanya numpang di rumah salah satu warga di Gg. Garuda 1 Teluk lingga. Rencananya. Rencananya, setelah menjalani perawatan dan kondisinya membaik serta mendapat surat rekomendasi dari pihak rumah sakit, Nur Sholeh akan dipulangkan ke Jember. (*).