Agar Bisa Berkompetisi dengan Desa Lain, Warga Sumberkalong Harus Bahu Membahu Membangun Desanya

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sumberkalong, Ahmad Sahri, S.Pd, di aula kantor Kecamatan Kalisat, Jumat (06/03/2020).
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sumberkalong, Ahmad Sahri, S.Pd, di aula kantor Kecamatan Kalisat, Jumat (06/03/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Warga Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, harus bahu membahu membangun desanya. Karena dengan begitu Desa Sumberkalong setidaknya bisa berkompetisi bersama desa lain.

“Hendaknya bahu membahu dalam rangka menyempurnakan Desa Sumberkalong, untuk bisa berkompetisi dengan desa lainnya, dan dengan potensi yang ada bisa memajukan Desa Sumberkalong,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sumberkalong, Ahmad Sahri, S.Pd, di aula kantor Kecamatan Kalisat, Jumat (06/03/2020).

Pelantikan Pjs Kades Sumberkalong lanjut wabup, merupakan usulan yang disampaikan Camat Kalisat. Pengajuan usulan disampaikan sesuai prosedur setelah sebelumnya melalui koordinasi dengan beberapa elemen masyarakat Desa Sumberkalong.

Usulan itu pun sudah diajukan ke bupati dan telah mendapat persetujuan untuk dilakukan pelantikan. Karena itu, wabup berharap, dalam menjalankan roda pemerintahan, kades Sumberkalong tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang ada.

“Disertai kehati-hatian, akuntabilitas, dan transparansi yang mumpuni. Maka, segala sesuatunya akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, wabup mengingatkan kebetulan di bulan-bulan ini memasuki bulan politik, karena Jember akan menggelar Pilkada serentak. Karena itu, wabup berharap kepada seluruh kades, utamanya Kades Sumberkalong, untuk menyukseskan Pilkada ini.

“Salah satu tolak ukurnya adalah partisipasi masyarakat di dalam pemilihan,” ujarnya.

Warga harus tetap menjaga kondusifitas dalam proses pemilihan nantinya. Utamanya, para pejabat dapat terus menjaga sikap netral.

Sementara itu, Ahmad Sahri kepada wartawan menyatakan akan senantiasa berkoodinasi dengan semua pihak di Desa Sumberkalong untuk melakukan percepatan pembangunan. “Langkah awal yaitu mengundang mereka untuk membahas bagaimana langkah percepatan bisa dilakukan,” ujarnya.(*).