Lomba Inovasi Hadapi New Normal, yang Terpenting Implementasinya

  • Whatsapp
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Inovasi Tatanan Normal Produktif dan Aman  yang diselenggarakan Kemendagri, Senin (22/06/2020).
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Inovasi Tatanan Normal Produktif dan Aman  yang diselenggarakan Kemendagri, Senin (22/06/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. – Apresiasi diberikan Bupati Jember, dr. Faida, MMR, jepada tujuh sektor atas kinerjanya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Inovasi yang dilakukan ketujuh sektor bersama Gugus Tugas Covid-19, dinilainya sangat luar biasa.

“Berbagai inovasi yang dilakukan berbagai sektor di Jember bersama Gugus Tugas Covid-19 sangat luar biasa,” kata Bupati Faida, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Senin (22/06/2020).

Tujuh sektor inovasi itu diikutkan lomba Inovasi Tatanan Normal Produktif dan Aman  yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Kreatifitas dan inovasi yang dilakukan di Jember, kata bupati, tidak kalah dengan kabupaten dan kota di Indonesia.

Mungkin yang membedakan, video pemenang lomba inovasi memililki tulisan yang lebih informatif. Namun yang terpenting, bagaimana inovasi tersebut bisa diimplementasikan dan dilaksanakan.

“Menyambut new normal ini bukan persis seperti sediakala. Itulah perlunya lomba inovasi ini. Dan masyarakat bisa mengerti apa yang harus dilakukan jika hadir di tujuh sektor pelayanan itu.,” ujar bupati.

Ketujuh sektor pelayanan itu yakni Pasar Tradisional C-19, Pasar Modern C-19, Restoran C-19, Hotel C-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu C-19,  Tempat Wisata C-19, dan Transportasi Umum C-19.

Bupati menegaskan, tidak hanya tujuh sektor itu yang ada video tutorial new normal. Ke depan, sektor lainnya akan dibuatkan video tutorialnya.

Seperti video tutorial untuk masjid tangguh, ponpes tangguh, sekolah tangguh, rumah sakit tangguh, puskesmas tangguh. “Dengan disertakannya video tutorial new normal, seluruh sektor memang harus dilakukan penataan ke era new normal,” tandasnya. (*).