Summer English Competition Kembali Digelar, SECC Tanggul Libatkan Murid TK

Peserta murid TK saat mendaftar sebagai peserta Olimpiade Bahasa Inggris dalam SECC Summer English Competision 2024, di Success English Conversation Course (SECC), Jalan Kemuning 118, Gembongan, Tanggul Kulon, Tanggul, Sabtu (22/06/2024)

LONTARNEWS.COM. Sebagai sebuah upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan pelajar dan para pengajar di sekolah dalam penggunaan, bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris, Success English Conversation Course atau SECC, kembali menggelar Olimpiade Bahasa Inggris.

Kegiatan dengan tajuk “SECC Summer English Competition 2024”, itu merupakan gelaran atau tahun ketiga, setelah gelaran yang sama pernah dijalankan pada 2022 dan 2023.

Bacaan Lainnya

Pada gelaran olimpiade bahasa Inggris tahun ini, peserta berasal dari kalangan siswa Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk kategori TK jenis lombanya, mewarnai gambar dengan petunjuk warna-warna dalam bahasa Inggris,” jelas Muhammad Rizqi Firmansyah, S.S., Pimpinan Success English Conversation Course (SECC), Tanggul, Sabtu (22/06/2024).

Peserta lain dalam lomba berbahasa Inggris ini berasal dari kalangan guru sekolah dasar. “Olimpiade bahasa Inggris ini juga untuk kalangan guru SD Bahasa Inggris dan speaking competition pada edisi tahun lalu,” tandas Muhammad Rizqi Firmansyah, S.S., yang lulusan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (Unej).

Dari keseluruhan peserta tahun ini yang mengikuti lomba Bahasa Inggris, menurut Rizqi, setiap kategori dari TK diambil 3 besar, sedangkan khusus SD dan SMP tahun ini akan diambil 15 orang untuk mengikuti babak final.

Pos terkait