Kecelakaan Maut di Kencong, Kepala Pengendara Motor Remuk Terlindas Truk Tronton

Korban kecelakaan lalu lintas dengan kepala hancur akibat terlindas truk tronton tergeletak di Jalan Raya Kencong, Selasa (20/8/2019) petang.
Korban kecelakaan lalu lintas dengan kepala hancur akibat terlindas truk tronton tergeletak di Jalan Raya Kencong, Selasa (20/8/2019) petang.

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kencong, Kabupaten Jember, Selasa (20/8/2019) petang. Seorang pengendara motor Honda Beat merah, N 5463 UE, Septian Nur Dianto (23 tahun) asal Kabupaten Lumajang, tewas terlindas truk tronton, B 985 UYO.

Septian tewas dengan kondisi mengenaskan setelah kepalanya tergilas roda belakang truk tronton yang dikemudikan Tikan (40 tahun) asal Lempeni Kecamatan Tempeh, Lumajang. Jasad korban dengan kepala hancur tersebut dibawa ke Puskesmas Kencong.

Kecelakaan maut hingga menewaskan pengendara motor tersebut, menurut saksi mata yang melihat kejadian, bermula dari keinginan korban yang hendak mendahului truk tronton yang ada di depannya. Korban yang saat itu berboncengan dengan tunangannya, nur Azizah (22 tahun) asal Sukodono Lumajang melaju kencang dari arah barat (Lumajang) menuju Kencong.

Sesampai di pertigaan Tanggul (menjelang jembatan Kencong), korban berusaha mendahului truk tronton yang ada di depannya. Bersamaan dengan itu dari arah timur (Kencong), meluncur Daihatsu Gran Max dengan kecepatan sedang.

Namun nahas, ketika hendak mendahului truk tronton bermuatan pasir itu, motor yang dikendarai korban tersenggol Daihatsu Gran Max. Korban jatuh ke arah kiri tepat di bawah bak truk tronton.

“Keduanya menyalip, tiba-tiba terjatuh. Posisi laki-lakinya terjatuh ke arah utara (kiri) tepat di badan tronton dan terlindas langsung tewas di tempat. Sedang perempuannya terjatuh ke arah selatan (kanan) mengalami patah tangan kiri,” terang Sugianto (45 tahun), saksi kejadian.

Keterangan yang sama juga disampaikan sopir truk tronton, Tikan. Kronologi kecelakaan itu brrawal dari keinginan pasangan remaja yang sudah bertunangan itu untuk mendahului truk tronton bernopol B 985 UYO.

“Mereka tersenggol mobil Daihatsu Gran Max dan terjatuh di truk saya mas, dan akhirnya saya tidak bisa mengerem dan terlindas,” jelas Tikan, sopir truk tronton.

Saat ini sopir diamankan ke Mapolsek Kencong demi keamanan. Korban yang meninggal, jenasahnya berada di kamar mayat Puskesmas Kencong, dan perempuan yang mengalami patah pada tangan kiri menjalani perawatan di Puskesmas Kencong.(*UL).