Tak Mau Gegabah Tentukan Calon, NasDem Pilih Ikuti Dinamika Politik Jelang Pilkada Jember

LONTARNEWS.COM. Santernya pemberitaan media massa dan media sosial yang menyosialisasikan sejumlah nama yang bakal ikut kontestasi pilkada Jember, aganya tidak banyak mempengaruhi DPD Partai NasDem Jember untuk ikutan melakukan hal yang sama.

DPD NasDem Jember agaknya lebih memilih wait and see atas dinamika politik menjelang perhelatan pemilukada.

Bacaan Lainnya

NasDem tidak mau gegabah dalam urusan menyiapkan sosok calon pemimpin, karena hal itu menyangkut kepentingan masyarakat Jember secara menyeluruh.

Parpol dengan slogan Restorasi Indonesia, ini justru lebih memilih mengamati dan mengikuti dinamika politik yang terus menggelinding.

Hanya saja, meski belum memperlihatkan bakal calon bupati yang akan diusung pada pilkada mendatang, namun NasDem juga melakukan upaya lain dalam kaitan perhelatan pilkada.

Salah satunya, melakukan pertemuan dengan PKS dan PPP sebagai partai politik pengusung Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2020-2024, Ir H Hendy Siswanto dan KH M Firjaun Barlaman.

“Dalam pertemuan tersebut memang ada pembicaraan persiapan Pilkada 2024, namun kami semua masih melihat dinamika politik yang bisa berubah setiap waktu,” ungkap H. Marsuki dalam acara Safari Ramadhan di Kantor DPD Partai NasDem, Jalan Brawijaya 54, Jubung, Jember, Minggu (31/03/2024).

Pertemuan dengan partai koalisi pengusung Bupati Jember Hendy Siswanto yang berpasangan dengan KH M Firjaun Barlaman sebagai wakil.bupati, itu tanpa diikuti Gerindra dan Partai Demokrat.

Pos terkait