Dari Sepeda Kuno Sampai Model Masa Kini, Meriahkan Fun Bike HUT Kodam V Brawijaya

Bupati Jember, dr. Faida. MMR, bersama Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Laode Muhammad Nurdin, mengayuh sepeda pada kegiatan fun bike memperingati HUT Kodam V Brawijaya ke-71, Minggu (12/02/2020).
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, bersama Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Laode Muhammad Nurdin, mengayuh sepeda pada kegiatan fun bike memperingati HUT Kodam V Brawijaya ke-71, Minggu (12/02/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Peringatan HUT Kodam V Brawijaya ke-71 di Jember, dimeriahkan dengan kegiatan olahraga bersepeda bersama (Gowes). Gowes dengan menempuh rute sejauh 17 kilometer ini, dimulai dari titik berangkat di markas Kodim 0824 Jember menuju Jalan Bengawan Solo, Jalan Jawa, Karimata, Panjaitan, Suprapto, Sutoyo, Tidar, Mastrip, PB. Sudirman, dan kembali ke markas Kodim sebagai finish.

Bermacam elemen masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Bahkan diantaranya ada peserta yang berasal dari luar kota, seperti Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Surabaya.

“Sangat diterima masyarakat. Ini sebagai salah satu perwujudan slogan TNI manunggal bersama rakyat. Artinya, kehadiran TNI sangat dekat di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR, usai mengikuti gowes HUT ke-71 Kodam V Brawijaya, Minggu (12/02/2020).

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan bersepeda bersama sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat ini, bisa dilihat dari peserta yang berasal dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga ibu-ibu.

Meski jumlah peserta banyak, 3000 lebih, kegiatan olahraga ini berjalan dengan tertib dan rapih. Sambil berolahraga dan silaturahim, peserta terlihat menikmati kegiatan ini.

. “Selama ini kami sangat bangga dengan kemanunggalan TNI dalam segala bidang. Salah satunya olahraga,” ujar bupati.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. Laode Muhammad Nurdin, dalam kegiatan ini menjelaskan, bahwa olahraga yang dikemas dalam fun bike ini merupakan bentuk kegiatan bersama masyarakat. “Artinya, keberadaan TNI di masyarakat bisa dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Kegiatan olahraga ini, selain untuk kesehatan, juga untuk bersilaturahim dengan para pesepeda. “Sehingga kedekatan TNI dan masyarakat semakin erat,” ungkapnya.

Sepanjang rute yang dilewati peserta fun bike, dilakukan pengamanan. Pengamanan di titik-titik tertentu dilaksanakan oleh personil TNI, kepolisian, Dinas Pehubungan, dan Dinas Kesehatan Jember. “Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” katanya.

Melalui kegiatan olahraga bersepeda bersama ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat diharapkan semakin erat tanpa jarak yang memisahkan. “Seluruh komponen masyarakat dapat saling bahu membahu untuk menjaga kondusifitas wilayah Jember,” imbuhnya. (*).