Puskesmas Sumbersari Beri Layanan Kesehatan dan Penyuluhan tentang Hepatitis Di Kejari Jember

Pemberian layanan kesehatan oleh petugas Puskesman Sumbersari kepada pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember, Jumat (07/02/2020).
Pemberian layanan kesehatan oleh petugas Puskesman Sumbersari kepada pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember, Jumat (07/02/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dalam rangka memperkuat internal kejaksaan, Kejaksaan Negeri Jember menggelar beberapa kegiatan. Diantara kegiatan tersebut, jalan santai, senam, dan kursus Bahasa Inggris.

Dalam kegiatan ini, juga diisi pemberian layanan kesehatan kepada pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember.

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kesehatan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, Pemkab Jember, kepada pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember. Dokter Niluh yang memimpin tim menyatakan, pemeriksaan ini meliputi tensi, kolesterol, dan gula darah.

Tim pelayanan kesehatan yang terdiri dari petugas kesehatan Puskesmas, Sumbersari, juga memberikan penyuluhan terkait hepatitis yang masih merebak di kawasan Sumbersari. “Jangan beli jajan sembarangan, karena sekarang masih banyak hepatitis,” pesan dr Niluh, Jumat (07/02/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum, yang hadir pada kegiatan itu menyatakan, gelar kegiatan yang dilakukan kejaksaan, untuk memperkuat internal. Kata dia, saat ini Kejaksaan Negeri Jember sedang bersiap untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Karena itu, setiap personil di dalam lembaga penegak hukum ini dituntut berupaya maksimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Oleh karenanya, pegawai kejaksaan harus sehat, ceria, dan bahagia.

” Harus selalu meningkatkan kemampuan teknis dan juga kemampuan Bahasa Inggris. Jadi peningkatan pelayanan bukan hanya secara eksternal, yaitu masyarakat merasakan manfaat pelayanan,” imbuhnya.

Aspek internal, lanjut dia, juga patut mendapatkan perhatian, yaitu dengan menciptakan suasana kondusif dan nyaman di Kantor Kejaksaan Negeri Jember. Nah, kegiatan-kegiatan yang digelar keluarga besar kejaksaan ini, merupakan upaya menciptakan suasana tersebut. (*)